Ada Virus Penyebab Baterai Ponsel Drop????

virus penyebab baterai drop

Sahabat ibnuwajak...mungkin jika baterai ponsel solusinya kalau tidak beli baterai baru, kemana-mana membawa powerbank.  Tetapi perlu diketahui ternyata salah satu penyebab baterai ponsel mudah drop adalah virus yang menjangkiti ponsel. Berdasarkan Himbauan Praktisi Teknologi Informasi dari 1Machine Abbyamir Bin Sapie, masayarakt pengguna ponsel pintar untuk mewaspadai adanya virus pada ponsel yang baterainya mudah “drop”.

Virus merupakan hal yang tidak asing bagi penggunaan komputer windows karena sistem operasi terlaris di dunia. Perlu diketahui kalau virus yang membuat drop baterai ponsel ini tidak hanya ponsel berbasis Android tetapi juga Ponsel Windows dan iOS.

Virus yang menjangkiti baterai cepat drop akan tetap bekerja walaupun di dalam ponsel tidak ada aplikasi yang hidup. Inilah yang menyebabkan baterai ponsel cepat habis. Kalau tanpa aplikasi saja cepat habis apa jadinya jika aplikasinya dihidupkan.

Untuk saat ini ponsel yang mudah terjangkiti virus adalah berbasis Android walaupun Ponsel Windows dan iOS juga terjangkiti. Aplikasi yang banyak dan free alias tidak berbayar termasuk pemicu virus masuk. Selain masuk dalam aplikasi tak berbayar, virus pembuat baterai drop juga bis amasuk melelui iklan-iklan yang ada di aplikasi serta permainan di ponsel.

Abbiyamir menjelaskan tujuan dari virus tersebut tidak saja merusak layanan di ponsel tetapi juga mengambil data-data penting seperti data perbankan, kemudian data tersebut digunakan untuk mengambil danan di rekening orang yang datanya telah dicuri..... buat yang sering transaksi online atau asal unduh aplikasi harap waspada!!!!!!!!

Menurut Lingga Jaya, Selaku Direktur Utama Wiko Indonesia, bahwa masih sedikit masyarakay yang mengerti akan pentingnya antivirus pada ponsel pintar dimana ponsel pintar sangat rentan tersusupi virus. Apalagi Aplikasi Android paling banyak dan tentu saja sangat sedikit sekali yang bisa tersaring dan benar-benar bersih dari virus..

Ibnuwajak hanya bisa mengingatkan kalau instal dan download aplikasi android atau ponsel pintar lainnya harap selektif dan hati-hati, serta jangan lupa untuk memasang Antivirus yang cocok menurut sahabat sekalian.

Semoga dengan himbauan ini ponsel pintar sahabat semuanya Aman dari virus penyebab Drop baterai......Waspada!!!!!!

Sumber :antarnews.com

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...