Review Instagram Ganti Logo

Review Instagram Ganti Logo - Beberapa hari lalu telah ramai berita  instagram ganti logo. Di artikel sebelumnya ibnuwajak telah panjang lebar tentang maksud dan tujuan facebook mengganti logo instagram secara drastis alias all new, dengan menanggalkan ciri khas logo lama berupa kamera polaroid. Logo baru instagram sekarang lebih dominan warna oranye dengan balutan kedataran. Bagi yang suka dengan instagram lama bisa download atau mencari yang lama.
instagram ganti logo

Pergantian logo setelah lima tahun menurut desainer awal logo Cole Rise, perubahan saat ini sungguh berani, karena penguna instagram sudah terbiasa dengan logo lama.

Perlu diketahui tujuan dari perubahan  seperti yang diungkapkan oleh Head of Design Instagram, Ian Spalter, alasan perubahan logo baru instagram dan untuk pertama kalinya selama lima tahun ini demi menghadirkan desain yang lebih sesuai dengan estetika pengguna aplikasi. 

Logo baru Instagram yang mencerminkan bagaimana bersemangat dan beragam ini tentu banyak pro dan kontra, tetapi ibnuwajak membaca dari berbagai sumber kalau banyak pengguna instagram yang kecewa dengan perubahan ini.

Perubahan tidak sebatas pada logo tetapi juga pada tampilan dalamnya yang didominasi warna hitam dan putih. Maka dari itu ibnuwajak melakukan update dan review instagram logo baru.

Pertama melakukan update online terhadap Instagram lama supaya mengetahui perubahannya. Update online melalui playstore Android. sebenarnya bukan update tetapi upgrade karena semua berubah....

Selesai upgrade instagram sahabat semuanya akan menemukan antarmuka login yang hampir tidak jauh beda dengan sebelumnya. Di daftar aplikasi otomatis logo baru akan tersematkan. Hal yang ibnuwajak alami adalah hampir lupa kalau logo dari instagram sudah berubah dan masih ingat dengan logo lama berupa kamera polaroid. 

Apakah pendapat editor kreatif di majalah Adweek, Tim Nudd terjadi??? Yap terjadi dan dialamia oleh ibnuwajak. Sebelumnya Tim Nudd sudah berpendapat bahwa desain logo baru instagram merupakan kegagalan desain terbesar, serta menurutnya desain logo baru sangat mudah dilupakan yang akan mudah hilang di ponsel.

Menurut ibnuwajak logo baru instagram sudah lumayan bagus Cuma lebih terlihat flat alias datar. Menilik dari logo lama yang terlihat 3D dengan tampang kamera polaroid tentung memberi kesan bahwa ini instagram sebagai aplikasi social media berbasis foto. Logo baru menurut ibnuwajak kurang mencerminkan bahwa instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video walaupun kalau kita lihat lebih seksama logo baru instagaram masih memasukkan unsur logo lama. Bisa dilihat pada kotak ditengah yang menandakan itu adalah kamera. Perlu kejelian untuk melihat bahwa itu unsur logo lama yang sudah dimasukkan.

Butuh penyesuaian lebih lanjut untuk menerima logo baru ini. Memang ibnuwajak akui kalau logo lama lebih berkelas. Seperti yang ditulis oleh Poskotanews. Detail aksen pelangi di sudut dan warna yang mengesankan kamera terbungkus kulis menggambarkan kesan mewah dan ramah. Logo baru instagram kurang menunjukkan bahwa instagram aplikasi kurang berkelas. 

Logo baru dan aplikasi didalamnya kurang match atau kurang sesuai.

Setelah mengamati logo baru yang berwarna tetapi lebih cenderung flat datar dan kurang 3D. Bentuk dari logo yang penuh warna ternyata berbanding terbalik dengan aplikasi didalamnya. Aplikasi instagram terlihat lebih pucat dan kurang berwarna. Apa mungkin karena menggunakan aksen hitam dan putih?????

Ibnuwajak menjawab iya. Mungkin untuk instagram log in masih berwarna Kesan pertama cerah setelah melakukan log in menggunakan instagram baru kurang cerah. Desain instagram yang lama sudah sangat kompak dan serasi. Lucunya.......................masak diera yang modern ini dan dunia yang berwarna masak harus memakai desain warna monochrome???? Desain aplikasi instagram lama sangat kompak dengan aksesn warna biru dan warna putih dipadu beberapa warna hijau serta orange dibeberapa lokasi notifikasi. Desain yang sebelumnya menampilkan gambar dan mata yang cerah tetapi sekarang menampilkan warna pucat dan monotone..... sperti handphone lama yang hitam putih.....hehehehehehehe.

Yang pasti hubungan antara logo dan desain aplikasi sangat bertolak belakang, ketika logo yang colorfull cerah dan mencerminkan semangat keberagaman akan menjadi lesu ketika membuka aplikasinya yang monochrome. 

Di beberapa berita akan ada perbaikan sedikti demi sedikit terhadap instagram ini.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...