Pasar Sapi dan Pasar Burung Tulungagung akan Pindah?????

Semua orang Tulungagung sudah tahu kalau pasar sapi atau pasar hewan dan pasar burung bertempat. Benar sekali kedua pasar yang menjual hewan-hewan ini berada desa Beji, kecamatan Boyolangu. Perlu diketahui kalau Desa Beji termasuk tempatnya sekolahan-sekolahan ternama berdiri. Dari Postingan Tulungagungsparkling di akun instagramnya menuliskan bahwa ada wacana atau rencana pemerintah untuk memindahkan kedua pasar hewan ini.
pasar hewan tulungagung
Kondisi pasar hewan tulungagung ketika ramai.
Foto credit: www.sapibagus.com

Apa ya, kira-kira sebab akan di indahkannya???? Apakah kedua pasar hewan ini kedepan akan disulap menjadi ruang terbuka hijau seperti yang sudah dilakukan pada pasar kliwon kauman??? berdasarkan berita dari website dispenda kabupaten tulungagung.. kalau lapangan pasar kliwon akan dibangun taman ruang terbuka hijau!!! Acara relokasinya sudah dilaksanakna pada tanggal 10 Februari 2016 yang lalu, dimana untuk pasar hewan dipindhakan ke pasar karangrejo.

Pasar hewan di beji atau pasar sapi tulungagung sudah lama berdiri yang sebelumnya berada di lapangan dekat terminal tulungagung. Keberadaan pasar hewan yang berdekatan dengan kegiatan belajar mengajar di sekitaran sekolah situ kadang juga meresahkan, ini juga ibnuwajak alami ketika menempuh pendidikan di MAN 2 Tulungagung. Sewaktu pasaran jawa hari PAHING selalu keadaan jalan akan macet dan tumpak ruah belum lagi kalau kotoran sapi ini yang sering menghiasi jalan. Mungkin memang bagus juga kalau dipindahkan ya????

Pasar burung tulungagung mungkin sebaiknya lebih ditata lagi. Kalau jadi dipindahkan bagaimana nasib para penjualnya??? Dalam sejarahnya dulu pasar burung ini adalah terminal angkutan umum yang siap mengangkut anak sekolah kepenjuru tulungagung. Karena Desa Beji merupakan pusat pendidikan di Tulungagung.

pasar burung tulungagung
Kondisi pasar burung tulungagung,
Credit Foto: Facebook (Sazuke Suara Alam)
Pasar Burung dan Pasar Sapi yang bertempat di desa Beji mungkin akan sulit sekali kalau akan dipindah dimana sudah sangat mengakar dan terkenal. Memang untuk dua pasar hewan ini sudah sangat mengakar sekali lokasinya. Berada di tempat yang strategis. 
pasar sapi tulungagung pindah
Postingan tulungagungsparkling di instagram

Pemindahan kedua pasar ini kalau diadakan sosialisasi dulu dan diisi dengan penjelasan serta lokasi baru yang sudah siap kemungkinan dipndah tidak apa-apa. Setelah kedua pasar ini dipindah akan dibangun apa ya???? Sahabat ibnuwajak, kalau kedua pasar dipindah enaknya dipindah keman???

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!