Kedung Tumpang Tulungagung Memakan Korban

Kedung Tumpang tempat wisata yang fenomenal dan terkenal sampai ke penjuru Indonesia. Perlu diketahui bahwa Kedung tumpang berada di kecamatan pucanglaban. Tetapi kemarin Kamis tanggal 05/05/2016 Kedung Tumpang memakan korban. Dengan jumlah korban 4 orang dengan 2 korban selamat luka-luka dan 2 korban lagi hanyut belum ditemukan. Semua korban berasal dari Jawa Tengah. Berdasarkan berita yang beredar dua korban selamat dibawa ke rumah sakit pucanglaban untuk dilakukan pemeriksaan.
kedung tumpang ramai
credit foto jateng.antaranews.com
Kronologi kejadian berdasarkan berita yang beredar:

1. Pukul 11.00 WIB rombongan sebanyak 8 orang pemuda asal Jawa Tengah sedang wisata di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Sesampainya di lokasi peserta rombongan berpencar, sedangkan 4 orang yang menjadi korban yaitu Sdr. Joko Budianto, Sdr. Imam Wahyudi, Sdr. Erik dan Sdr. Imam melakukan foto selfie di dekat laut, Kemudian ombak besar datang dan menyeret mereka berempat.

2. Dua Korban selamat saat itu Sdr. Joko dan Sdr. Imam Wahyudi selamat dengan berenang menepi ke karang sedangkan dua korban lagi hanyut terbawa ombak.

3. Pukul 14.00 WIB anggota polsek pucanglaban, Koramil 0807/19 pucanglaban beserta masyarakat melakukan pencarian ke pesisir sekitar Kedung Tumpang.

Sampai saat ini bagaimana kondisi dari dua korban yang hilang karena hanyut belum ada kabar.

Camat Pucanglaban Usmalik mengatakan, bahwa masyarakat, nelayan dan pokdarwis Pantai KedungTumpang sejak beberapa hari terakhir  telah memperingatkan wisatawan untuk tidak mandi di area kolam asin ataupun bermain di tepi batu karena ombak besar. Otomatis untuk saat ini kawasan wisata Kedung Tumpang di tutup sementara sampai korban hilang ditemukan. dikutip dari jateng.antaranews.com 

Semoga ini bisa kita ambil hikmahnya, bahwa eksis sperti selfie di suatu tempat wisata diperbolehkan tetapi jangan sampai mengorbankan nyawa atau nekat mencari tempat yang ekstrem apalagi di pantai yang ombaknya tidak bisa diprediksi. Menurut ibnuwajak kecelakaan di laut selatan Tulungagung bukan karena tempat yang mistis tetapi karena pengunjung yang nekat mencari sensasi sendiri. Jaga diri dan jangan nekat demi mencari ke eksisan. 

Perlu diketahui banyak negara di eropa yang melarang foto selfie karena banyak korban kecalakaan di suatu tempat disebabkan karena berfoto selfie dengan tidak melihat bahaya keadaan sekitar.

Ayo lebih Hati-hati di tempat wisata dan selfie masih boleh tetapi lihat tempat dan kondisinya dulu.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...