Ditemukan Sarang Lumba-Lumba di Pantai Sanggar Tulungagung???? Ora Umum!!!!

Pantai Sanggar yang terletak di desa Jenglungharjo Kecamatan Tanggunggung beberapa waktu lalu telah dihebohkan oleh temuan telur penyu dengan jumlah yang lumayan banyak. Ditambah lagi ada guo lowo di sekitar pantai sanggar. Ups koreksi lokasi telur penyu di Pantai Pathok Gebang dan Pantai Jung Pakis. Yang paling keren adalah adanya jackuzi alamai alias kedung aqua atau orang-orang biasa menyebutnya kali pucung. Tapi kali ini akan ada wahana baru yang akan membuat orang terperanga yaitu ditemukkannya sekawanan lumba-lumba di sekitar Pantai Sanggar Tulungagung. baca juga sebab-sebab lumba-lumba terdampar di pantai
lumba-lumba
Foto Hanya ilustrasi dan Screenshot dari google

Mungkin sahabat sekalian agak aneh dan gak ngeh... ibnuwajak saja juga kurang percaya. Berdasarkan update status dari salah satu anggota di group FB Wisata Tulungagung dan Sekitarnya, di lokasi tertentu di area pantai sanggar kita bisa sekawanan ikan lumba-lumba berenang di sekitar situ. Tetapi sayang sekali untuk lokasi tepatnya belum diketahui karena menurut status di group untuk jalur atau akses ke lokasi masih akan ditata ulang.

Melalui tanya jawab singkat para facebooker yang menanggapi, pemilik akun yang bernama Tawon Alas Pocta dengan yakin kalau lumba-lumba bersarang disekitaran situ, karena sudah dua minggu terakhir selalu ada lumba-lumba yang berenang di tempat itu.
pantai sanggar
percakapan singkat

Melihat foto yang diunggah, ibnuwajak memperkirakan lokasinya ada di tebing sekitar Pathok Gebang dan Pantai Ujung pakis. Memang untuk lokasi ini sangat sepi karena tempat yang agak sulit dan juga lokasinya masih alamai. Kalau dilihat dari GPS akan terlihat seperti tebing dengan pelataran atau lokasi luas.
lokasi lumba-lumba pantai sanggar
Lokasi Lumba-Lumba Pantai Sanggar
Gambar Screen dari FB Mas Tawon Alas Pocta
Wisata Tulungagung memang lagi berbenah dan mengalami peningkatan yang positif. Bisa sahabat lihat dan amati kalau pantai sanggar itu akses menuju lokasi yang sulit dengan jalur track tepi jurang tetapi akan terbayar oleh indahnya pantai sanggar dan juga tujuan wisata lainnya.

Lokasi Pantai sanggar berada di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung.
Rute ke Pantai Sanggar.... dari arah kota lurus ke selatan menuju Pasar Campurdarat kemudian ada lampu lalulintas belok kiri lurus ikuti jalan sampai ketemu pertigaan SMAN 1 Campurdarat belok kiri lurus ikuti jalan utama sampai kecamatan Tanggunggung, jika bingung di kecamatan tanggunggunung tanya warga desa jengglungharjo atau pantai sanggar..... Semua sudah tahu.

Penemuan lokasi sarang lumba-lumba ini semoga menjadi destinasi baru yang siap bersaing dengan daerah lain seperti Banyuwangi dan kediri. Dengan ini Otomatis destinasi atau tujuan wisata di Pantai sanggar semakin banyak dan semakin ramai.

Semoga foto diatas bukan hoax ataupun bohong ya???? ibnuwajak masih mencari informasi yang akurat, tajam dan terpercaya.....

Dari itu semua yang penting adalah Jaga Kebersihan lokasi dan Jangan Buang Sampah Sembarang.
Bawa Pulang Kembali Sampahmu!!!!!

Setelah berbincang dan konfirmasi dengan pengurus pantai dan pantai sekitarnya ternyata benar kalau lumba-lumba sering mampir di pantai sanggar tepatnya di wilayah pantai pathok gebang. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui info lebih lanjut silahkan kunjungi group facebook Jejak Kaki Tulungagung 

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Komentar
13 May 2016 at 00:44 delete

Bulan februari kmaren pas pagi* saya berdu sama adek di pantai patuk gebang juga melihat sekawanan lumba* yang berputar putar di sekitar pantai tersebut, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak

Reply
avatar
13 May 2016 at 06:58 delete

marem kalau benar menjadi tempat bersarangnya lumba-lumba

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...