All New Honda Supra GTR 150 Rilis Dengan Harga 21 jtan

All New Honda Supra GTR 150 Rilis Dengan Harga 21 jutaan - Siapa yang tidak kenal dengan nama Honda Supra yang sudah melalang buana di dunia roda dua tanah air. Honda Supra biasa sampai dengan Honda Supra X 125. Kali ini pihak AHM atau Astra Honda Motor meluncurkan generasi Honda Supra terbaru yaitu Honda Supra GTR 150 pada tanggal 24 Mei 2016 di Area Pesona Alam Resort, Cisarua Bogor . Harga motor 150 cc ini 21,3 jtan OTR (On the Road) Jakarta.

Honda Supra GTR 150
Honda Supra GTR 150, foto:detik.oto
Memiliki kapasitas mesin selayaknya pendahulunya yaitu honda sonic tetapi memiliki posisi yang berbeda dimana Honda Supra GTR 150 beberbentuk bebek tulen sedangkan honda sonic berwujud ayam jago atau bebek jantan. Beberapa kalangan rider menganggap kalau Supra GTR 150 adalah penghadang Yamaha Jupiter MX King yang duluan meluncur. GTR150 memiliki mesin yang identik dengan honda sonic 150 ataupun CB150R dengan konstruksi mesin hampir square, diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm yang memiliki konstruksi KEM DOHC 4 klep dengan roller rocker arm.

Memiliki kapasitas mesin 149 cc, Power dari honda Supra GTR 150 lebih rendah sedikit dari Sonic 150R yaitu 15,7 dk @9000 rpm untuk GTR 150 dan 15,84 dk @9000 rpm dan memiliki torsi yang sama di 13,5 Nm @6500 rpm. Perbedaan lain yang diungkapkan oleh Sarwono Edhi, selaku Technical Training Development PT. Astra Honda Motor (AHM) ada pada setingan ECM. Serta performa dari Supra GTR 150 lebih unggul dari sonic karena mengguna setingan final Gear 44:15, sedangkan sonic 42:15.
Supra X 150

Menurut President Director AHM, Toshiyuki Inuma, Dikutip dari halaman okezone.com,  konsep pengembangan all New Honda Supra GTR 150 berdasarkan pada kesan mewah dan lebih berkelas dimana hal ini bisa dilihat jeas ditampilannya yang jauh berbeda dengan pesaingnya.

Mungkin pembaca-pembaca semuanya bertanya penggunaan nama GTR atau Grand Touring pasti teringat dengan mobil mewah Nissan. Melalui nama GTR, AHM ingin menunjukkan bahwa konsep Supra GTR bukan untuk daerah perkotaan namun juga untuk menaklukkan segala kondisi jalan dengan memberi kenyamanan lebih

“Itulah kenapa kami sebut motor ini dengan Grand Touring (GTR). Ini menjadi sarana pemenuhan kebutuhan masyarakay yang ingin kepraktisan sepeda motor bebek, tetapi juga punya performa tangguh layaknya sepeda motor sport,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM dikutip dari kompas.com

Yang menarik disini adalah penggunaan  nama supra, kita ketahui nama Honda supra sudah melekat sekali dihati masyarakat Indonesia. Apakah penamaan Supra akan berdampak pada produk supra yang lain???? Berdasarkan ungkapan Toshiyuki Inuma, Presiden Director Astra Honda Motor, penjualan Supra GTR 150 tidak akan mengganggu Supra X 125 karena GTR 150 berada di atas Supra X125.

Walaupun memproduksi Supra kelas 150 posisi Supra X 125 akan tetap diproduksi, karena supra GTR 150 posisinya berada di kelas yang paling mewah untuk produk kelas sport terbaru.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...