6 Kode Error Browser yang Sering Muncul


6 Kode Error Browser yang Sering Muncul - Browser tempat berselancar di dunia maya yang asyik. Melalui browser aktifis online di lakukan. Semua yang sering membuka browser untuk berselancar ketika asyik-asyiknya browsing tiba-tiba di layar muncul pesan error yang menyebalkan. Kebanyakan dari kita pasti beranggapan kesalahan karena akses internet yang bermasalah uppppps jangan keputusan seperti itu dulu tetapi amati dulu kode pesan error yang disampaikan oleh browser berikut 6 kode error pada browser yang sering muncul:
kode error browser

400 – Bad Request. Hal ini terjadi karena Anda salah mengetikkan alamat website atau situs, sehingga server bingung. Kebingungan ini karena server harus mencari ke alamat yang sebenarnya tidak ada. Cek kembali alamat website atau situs yang akan dikunjungi dengan teliti. Beberapa sumber mengatakan masalah ini muncul  karena ada pembatasan pengunjung atau hanya pengunjung tertentu yang diperkenankan mengunjungi.

401 – Unauthorized Request. Kode pesan error ini muncul hanya saat mengakses sebuah web server dan Anda tidak diperbolehkan mengaksesnya karena tidak termasuk di dalam daftar akun yang teregistrasi.

403 – Forbidden. Anda tidak dapat mengakses halaman website karena tidak memiliki hak akses yang memerlukan password atau halaman kadang sedang tahap perbaikan.

404 – Not Found. Kode Error yang sering menghinggapi pengunjung suatu website. Masalah kode error 404 adalah karena alamat website yang dicari tidak ada atau sudah berganti nama. Biasanya pesan ini muncul karena alamat sudah ganti ke alamat yang lain. Kadang alamat yang dikunjungi telah dihapus.

500 – Internal Error. Koder error 500 terjadi karena sebuah CGI atau common Gateway Interface yang error. CGI biasanya berbentuk aplikasi yang ditulis menggunakan bahasa script dan berinteraksi langsung dengan website. Misalnya ketika Anda memasukkan biodata pada sebuah form, karena script yang digunakan bermasalah, maka website tidak dapat melanjutkan perintah dan akhirnya menampilkan pesan error.

503 – Service Unavailable. Kode pesan error 503 penyebabnya karena server sedang overload, down ,atau mungkin bisa masalah lain yang kurang lebih sama. Solusi dari kode erro 503 adalah menunggu beberapa saat dan mencoba mengaksesnya lagi.

Itulah kode error browser yang sering muncul ketika pengguna berselancar di Internet

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...