Whats!!!! Penjualan iPhone di 2016 Turun???

Apple iPhone

Apple perusahaan teknologi raksasa papan atas mengalami penurunan penjualan di kuartal awal maret 2016. Penjualan apple turun sebesar 20 persen dibanding tahun sebelumnya di kuartal yang sama.

Perlu diketahui kalau tahun 2015 kuartal pertama apple berhasil menjual 61,2 juta unit iphone sedangkan tahun 2016 kuartal pertama ini penjualan iphone hanya 51 juta uni saja.

Penurunan penjualan ini sebelumnya sudah diprediksi oleh CEO mereka Tim Cook beberapa bulan sebelumnya yaitu di bulan Januari 2016 lalu.

“Kita akan menghadapi keadaan sulit yang belum pernah kita rasakan,”kata Tim cook dikutip oleh cnnindonesia dari cnet, Senin (25/4).

Walau penjualan iphone turun tetapi CEO apple Tim Cook masih optimis dengan memberikan respon bahwa penurunan penjualan karena ekonomi di beberapa negara sedang kurang bagus.

“Pasar pinter saat ini seperti Anda tahu sedang berkembang. Namun, pandangan saya memang kondisi makro ekonomi di sejumlah negara memang sedang tidak bagus dan kami sangat optimis ini akan segera berlalu, “Kata Tim Cook dikuti cnnindonesia dari Business insider.

Penjualan iphone yang turun otomatis pendapatan apple juga turun karena iPhone adalah penyumbang terbesar dari seluruh pendapatan Apple.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...