Western Digital Menghapus Harddisk WD Green

Western Digital Green

WD atau Western Digital perusahaan penyedia tempat penyimpanan yang besar belum lama ini telah menyuntik mati untuk tipe Harddisk Western Digital Green. Penghapusan WD Green karena banyak pembeli yang bingung perbedaan antara Harddisk Western Digital Green dan Blue. Perbedaan dari kedua tipe ini adalah kecepatan putarnya dimana WD Green kecepatan putarnya 5200RPM dan Blue 7200RPM.

Setelah menghapus WD Green dari lini harddisknya maka otomatis yang sebelumnya ada 4 versi WD green, WD Blue, WD Black dan WD RED menjadi tiga versi saja Blue, Black, dan RED

Masing-masing versi memiliki tujuan pengguanaan tersendiri. WD Blue ditujukan untuk pengguna PC standar kelas entry level. WD RED dipakai untuk penyimpanan sekelas server atau biasa disebut NAS (Network Attached Storage). WD Black diperuntukkan bagi pembeli yang menginginkan tepat peyimpanan yang performa dan kinerjanya harddisk tinggi, Oleh karena itu WD Black memiliki harga yang mahal dan merupakan gabungan antara WD Blue dan WD Red.

Western Digital membagi harddisknya berdasarkan kecepatan RPM harddisknya yaitu kecepatan 5200RPM dan 7200RPM. Western Digital kepcepatan 7200RPM diberi simbol X dan kecepatan 5400RPM diberi simbol Z.

Dengan Western Digital menghapus Harddisk WD green maka akan memudahkan pembeli untuk memilih harddisk tanpa perlu fanatik terhadap warna dari harddisk WD. Jika ingin digunakan untuk PC silakan pilih WD Blue. Jika ingin digunakan untuk server silakan pilih WD Red. Jika ingin gabungan keduanya piih WD Black dengan kemampuan performa dan kinerja tinggi serta harga sedikit mahal.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...