Penjualan iPhone Turun, Penjualan Aplikasi Apple Naik

Memang penjualan iPhone mengalami penurunan tetapi siapa sangka penjualan aplikasi Apple meraup untung. Pendapatan Apple naik 20 persen dari tahun ke tahun melalui iTunes, App Store, dan aneka layan internet lainnya.

Aplikasi Apple
Walaupun penjualan aplikasi mengalami peningkatan hasil tetapi penghasilan ini masih kalah dengan iPhone yang notabene di kuartal 2016 ini mengalami penurunan penjualan.

Perlu diketahui kalau tahun 2015 kuartal pertama apple berhasil menjual 61,2 juta unit iphone sedangkan tahun 2016 kuartal pertama ini penjualan iphone hanya 51 juta uni saja.

Dengan larisnya penjualan aplikasi menandakan Apple masih memiliki angin segar untuk pendapatan mereka. Melalui pergeseran ini menunjukkan kalau Bisnis digital Apple bisa menjadi tambahan penghasilan. Peningkatan ini disupport oleh semua perangn iOS atau Mac yang dihubungkan ke semua lini bisnis digital Apple.

Pendapatan dari App Store mengalami pertumbuhan sebesar 35 persen dari tahun ke tahun. Dalam catatan Apple ada satu juta pengguna baru menggunakan layanan Apple Pay.

Menurut Luca Maestri, walaupun pertumbuhan Apple Pay lumayan bagus tetapi belum banyak memberikan kontribusi terhadap pemasukkan Apple.

Umumnya penjualan Mac mendominasi pangasa pasar PC tetapi di tahun 2016 penjualan mulai menurun. Penurunan penjualan Mac sebanyak 12 persen dari tahun ke tahun.

Perusahaan besar macam Apple mulai mengalami penurunan penjualan. Apa sebabnya????

Sumber: cnnindonesia

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...