Pantai Slah Munjungan Trenggalek Paduan Pasir dan Batu

Pantai Slah Munjungan Trenggalek
Pantai Slah Munjungan mungkin namanya tidak sama terkenalnya dengan pantai lain di trenggalek. Pantai slah mungkin kedepan bisa dimasukkan sebagai  destinasi wisata unggulan di wilayah trenggalek karena memiliki dua sisi yaitu pantai berbasir dan bebatuan. Lokasi pantai slah berada di Desa Tawing Kecamatan Munjungan. Rute ke Pantai slah sangat mudah karena dari perempatan ngana arah pantai ngampiran yang terkenal itu....sebelum jembatan ambil jalan nganan terus tanya warga,....maaf ibnuwajak bukan asli sana jadi lebih baik tanya warga saja setelah jembatan. Baca Juga Keadaan Jalur Kampak Munjungan yang Terkenal Ekstrem

Menurut ibnuwajak nama Pantai Munjungan ini agak unik karena slah itu berarti celah, sedangan slah dalam dunia otomotif berarti menyalakan motor hehehehehe. Kembali ke topik tentang pantai munjungan satu ini yaitu memiliki kondisi yang sepi.

Sebelum menuju pantai kalian akan disambut pemandangan bukit yang indah dengan jalan cor di tengah sawah. Setelah melewati pesawahan yang indah kalian akan masuk di zona kebun kelapa ciri khas dari setiap pantai. Karena kelapa bisa tumbuh dimana-mana. Baca juga Jurug Waru Grand Canyon Versi Trenggalek

Kita bisa membawa motor mendekat ke pantai tetapi tidak bisa diajak untuk turun ke pantai langsung karena jalannya termasuk curam. Hati-hati kalau ke pantai ini dengan keadaan motor kurang ngegrip bannya karena agak licin.

Ibnuwajak ke pantai ini bersama teman-teman yang sebelumnya juga ikut di pantai kapulogo dan pantai kidangan tetapi sekarang dengan personil lebih banyak jadi lebih seru, walaupun sebelumnya teman kami ada beberapa accident waktu berangkat ke Munjungan. Baca juga Pantai Kapulogo Munjungan yang Bersih dan Bening

Pantai Slah Munjungan Banyak Pohon Kelapa
Pantai Slah Munjungan Banyak Pohon Kelapa
Setelah selasai memparkir motor rombongan turun untuk menikamti keindahan pantai, semua mencari lokasi terbaik untuk melakukan pengabadian momen.

Ibnuwajak melihat pantai ini potensial dijadikan salah satu unggulan wisata kabupaten trenggalek. Bagaimana keadaan dari pantai slah yang ada di Desa Tawing Kecamatan Munjungan ini???? Berikut Cerita lengkapnya.

Melanjutkan cerita setelah parkir motor mencari lokasi untuk mengabadikan momen yanga ada Ibnuwajak hanya melihat keren pantai dikerumini oleh pohon kelapa alami serta langit cerah dengan ornamen-ornamen awan yang indah. Baca juga Pantai Kidangan Munjungan Full Bebatuan

Melihat sisi langit memang di runut dari pantai kapulogo, pantai blado, pantai kidangan langit di bumi kecamatan munjungan memang keren-keren. Ketika langit biru bersih maka gambar-gambar awan akan sangat indah dipandang. Tidak mau ketinggalan ibnuwajak mengabadikan momen ini.

Mengambil sudut apa adanya sambil mencari lokasi yang bagus untuk selfie....heheheheheheheh

Disebelah kiri dari pantai slah ada tebing yang bisa dinaiki karena lumayan aman tetapi tetap hati-hati. Di tebing ini kalau sahabat ibnuwajak kebetulan akan mendapatkan semburan ombak yang lumayan besar. Baca juga Pohon Bentuk Kuda di Trenggalek

Teman-teman Tukang Dolan Trenggalek pada main ke tebing ini untuk berfoto mencari pose yang bagus. Dari beberapa foto ternyata foto teman-teman ini laku juga sampai-sampai dipajang di salah satu website kabupaten trenggalek.

Cuaca yang terik membuat ingin mencari lokasi teduh dengan berjalan ke arah kanan pantai. Di sepanjang pantai dibawah langit biru akan ditemukan banyak kepiting yang berlarian. Salah satu teman bernama Ivan No’e Setiawan tertarik untuk menangkap kepiting-kepiting itu tetapi kesulitan sampai dlosoran.......hehehehehehehehe

Melanjutkan perjalanan ke kanan lurus dengan lelahnya karena terik mataharu yang menyengat sampai juga di titik sebelaha kana dengn perbedaan kontur pantai dimana sebelah kiri berpasir putih kecoklatan sedangkan sebelah kanan bebatuan dengan suasana rindang enak digunakan untuk berteduh.

Teman-teman keenakan berteduh sampai ketiduran. Kayaknya teman-teman masih teringat dengan accident. Pantai Slah Munjungan indah dilihat dari sisi kanan karena akan kelihatan pantai pasir putihnya dengan pemandangan langit birunya dikelilingi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi di lereng bukit.
Bebatuan Pantai Slah

Selesai istirahat sejenak kami melanjutkan perjalanan pulang. Mas Bayu dengan Temannya melakukan explore di wilayah lain dan tentu saja masihs sepi dari pengunjung.

Potensi pantai slah sebagai tempat tujuan mencari pantai sepi masih berpotensi dan jika sahabat sekalian penasaran bisa mengunjunginya tetapi harus siap-siap fisik. Apalagi sahabat semuanya daera luar trenggalek yang belum tahu medan jalan ke Munjungan. Solusinya cari info di teman-teman Tukang Dolan Trenggalek (Tulis di FB Tukang Dolan Trenggalek) supaya kalian lebih dekat dengan wisata kabupaten trenggalek yang masih baru serta fresh.
pantai slah ibnuwajak
Ibnuwajak pakai kaos merah dan Kaos Biru Hermawan Setyo

Kelebihan Pantai Slah dibanding Pantai Munjungan lain

Lokasi Pantai Slah yang tersembunyi membuatnya sepi dari pengunjung kecuali penduduk asli sekitaran munjungan. Jika sahabat ingin ke pantai ini akan merasakan pantai milik sendiri serta jangan lupa bawa bola siapa tahu ingin main bola voli ataupun sepak bola.

Keadaan Pantai Slah masih alami dengan suasana sepi dikelilingi pohon kelapa menjulang tinggi membuat mata menjadi segar kembali. Apalagi jika kalian bisa memanjat pohon dijamin kalian akan betah di Pantai ini. Unitknya di Pantai slah pohon kelapanya rimbun dengan jarak berdekatan.

Pantai slah memiliki kontur lokasi berpasir putih serta bebatuan. Lokasi bebatuan di pantai slah tidak panjang tetapi kalau air laut pasang lokasi bebatuan ini otomatis ketutup ombak.

Semoga dengan Munculnya pantai slah ini bisa meningkatkan pamor ternggalek sebagai tempat wisata pantai unggulan lainya. Dibalik itu semua butuh ekstra hati-hati jika kemunjung apalagi anda pertama kali. Lebih Jelas Hubungi melalui Facebook Tukang Dolan Trenggalek
pantai slah munjungan ibnuwajak pose
Ibnuwajak berpose

Terima Kasih sudah membaca tentang Pantai Slah Munjungan Trenggalek Paduan Pasir dan Batuan

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar
9 April 2016 at 11:17 delete

lak boso jowo pripun mbah?

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...