Kesanku Selama Ikut Kelas Inspirasi

Kesan Ikut Kelas Inspirasi
Kelas Inspirasi sebelum mengikutinya sesuatu yang asing bagi ibnuwajak. Ini adalah artikel penutup dari dua artikel sebelumnya  ikut kelas Inspirasi Trenggalek #2 dan suasana penutupan kelas inspirasi yang diisi oleh Bupati Trenggalek Emil Dardak.  Kali ini Ibnuwajak akan bercerita Kesanku selama ikut kelas inspirasi.

Kelas Inspirasi itu tidak ubahnya kelas biasa di sekolah-sekolah pada umumnya. Pembeda dari kelas umumnya yaitu dari sisi pengajar. Jika kelas biasa itu yang mengajar guru dengan beragam keahlian kalau kelas inspirasi pengajarnya adalah orang yang sesuai dengan bidang yang ditekuni. Contohnya Ibnuwajak seorang teknisi komputer maka akan mengajar mengenai komputer sesuai dengan profesi yang ditekuni.

Kelas Inspirasi banyak memberi kesan-kesan yang positif dalam setiap pesertanya khususnya relawan pengajara dan juga panitia. Seperti bertemu teman baru, keluarga baru, bahkan pengalaman yang berbeda dan sekaligus pengalaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Kesan Pertama Ikut Kelas Inspirasi tentu saja menikmati acara karena diawal keisengan Ibnuwajak di kelas inspirasi menemukan beragam inspirator-inspirator yang memiliki h jiwa cinta terhadap negara. Kecintaan ini diaplikasikan dalam bentuk pengenalan profesi dari masing-masing relawan pengajar.

Kesan Kedua Ikut Kelas Inspirasi menambah saudara. Saudara baru di Kelas Inspirasi memang kocak-kocak padahal baru bertemu atau baru kenal. Mungkin karena suka menginspirasi semua serta saling suka berbagi pengalam jadi kegiatan lebih hangat...........hehehehehehehehehehehehe

Kesan Ketiga Ikut Kelas Inspirasi. Kita tidak hanya menginspirasi tetapi kita akan terinspirasi. Siap yang menginspirasi relawan pengajar???? Mereka adalah peserta didik atau siswa siswi. Siswa-siswi yang berisi berbagai latar belakang serta kemampuan membuat kita menjadi lebih menambah spirit untuk terus berkarya.

Kesan Keempat ikut kelas Inspirasi. Ternyat ilmu kita yang dianggap sepele bisa memberi semangat atau bis menambah wawasan siswa-siswa kalau profesi yang bisa dimasukkan dalam cita-cita itu ada banyak. Kita ketahui kalau anak kecil rata-rata memiliki cita menjadi tentara, pilot ataupun dokter. Melalui kelas inspirasi kita bisa menambahkan gambaran cita-cita itu.

Kesan Kelima ikut kelas Inpirasi Ibnuwajak di SDN 1 Tanggaran bertemu anak pendiam tetapi jika diajak bicara selalu menjawab menggunakan bahasa Krama alias bahasa Jawa Halus. Anak yang agak dijauhi teman-temannya ini membuat Ibnuwajak salut dan ngasih 2 jempol.

Kelas Inspirasi memberi warna tersendiri bagi orang yang ingin mengajar tetapi tidak pernah kesampaian. Melalui kelas inspirasi orang yang memilik profesi apapun selama itu positif bisa berpartisipasi. Itulah kesanku selama ikut kelas inspirasi.

Untuk Info Kelas Inspirasi Bisa mengetikkan di Google dengan kata Pencarian Kelas Inspirasi

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...