FB Messenger dan WA Menangani 60 Miliar Pesan Per Hari

Whatsapp dan FB messenger

Sahabat ibnuwajak – siapa yang tidak kenal dengan Facebook messenger dan Whatsapp. Aplikasi ini telah mengangani sekitar 60 miliar pesan per hari sperti ungkapan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zukerberg. Memang dua aplikasi ini memiliki pengguna yang sangat besar.

Sebut saja Whatsapp yang memiliki satu miliar lebih pengguna aktif, sedangkan Facebook Messenger sekitar 900 juta pengguna aktif. Facebook mengumumkan bahwa pesan yang hilir mudik di dua aplikasi ini benar-benar sangat banyak. 

CEO Facebook menyebutkan bahwa  pesan singkat SMS yang dikirim secara global hanya 20 juta per hari. Ini menandakan bahwa pesan singkat atau SMS sudah mulai ditinggalkan. Karena dua aplikasi ini yaitu Facebook Messenger dan Whatsapp sudah melebihi penggunaan pesan singkat SMS secara global. 

Berdasarkan laman Antaranews . Perbandingan ini belum jelas keakuratannya karena pembandingnya adalah saat Whatsapp mengumumkan proses 30 miliar pesan per hari pada januari 2015. 

Maka dari itu statistik Whatsapp dan FB messenger patut dipertanyakan . Karena kedua aplikasi telah menambahkan 300 juta penggua Whatsapp dan 200 juta pengguna aktif FB messenger sejak setahun lalu. 

Walaupun akan mengalami ketumpang tindihan jumlah pesan, ibnuwajak melihat kemungkinan memang pesan singkat SMS mulai berkurang seiring dengan perkembangan jaringan telekomunikasi yang bertumbuh secara positif.  Aplagi jaringan internet 4G sudaha hampir rata dan jaringan 5G sudah siap menyambut di tahun 2020 mendatang.

Pertanyaannya apakah pesan Singkat SMS akan hilang secara perlahan???? Ibnuwajak melihat tidak karena banyak negara berkembang yang masih  menggunakan handphone sebatas untuk berkirim pesan atau menelpon.

Maka dari itu Menkominfo memberikan peraturan kepada pelaku OTT luar negeri untuk bekerja sama dengan operator lokal.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...