Aneka Fitur Baru WhatsApp Mendatang


WhatsApp aplikasi messaging milik facebook terus melakukan pembenahan, setelah sebelumnya melaporkan bahwa setiap hari menangani 60 miliar pesan perhari serta perbaharuan dalam hal penulisan pesan tebal, miring serta garis bawah

Ternyata WhatsApp untuk sekarang ini sudah menghapuskan biasa berlangganan sebesar 1 dolar AS. Alasan dihapuskan langganan adalah karena mayoritas pengguna di seluruh dunia tidak memiliki kartu kredit atau kartu debit. WhatsApp menyatakan tidak akan ada iklan pihak ketiga. Perlu diketahui facebook membeli WhastApp pada akhir 2014 dengan harga 22 miliar dolar AS.

Fitur Chat Group meningkat menjadi 256 orang. Kita semua tahu kalau sebelumnya kemampuan chatting dibatasi hanya untuk 100 orang. Penambahan anggota group ini ada pada versi 2.12 untuk Android dan iOS.

Kita ketahui kalau WhatsApp bisa melakukan panggilan suara untuk sekarang ini. Tetapi fitur ini akan segera ditambah dengan panggilan video. Untuk sementara fitur panggilan video masih berstatus Beta. Kelebihan panggilan video WhatsApp adalah pengguna bisa mematikan mikrofn dan juga beralih dari kamera depan ke belakang. Dengan datangnya fitur panggilan video otomatis akan menjadi pesaing kuat skype.

Fitur lain yang tidak kalah adalah kemampuan berkirim dokumen. Dokumen yang dibagikan adalah file PDF. Ketika menggunakan fitur ini dengan menekan tombol melampirkan, pengguna akan diarahkan pada file manager untuk melampirkan file PDF yang dimiliki. Berdasarkan berita yang ada, fitur pelampiran PDF memungkin bisa melampirkan dile dari aplikasi penyimpanan lain seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive tetapi untuk iPhone sementara ini.

Selain dua fitur diatas yang sudah meluncur,kabarnya WhatsApp berencana menambahkan fitur baru juga untuk kedepannya salah satunya kemampuan transfer file. File Zip adalah file yang akan dimungkinkan WhatsApp supaya bisa di bagikan melalui Messenger hijau ini. Walaupun sebelumnya WhatsApp sudah mendukung berbagi macam file menurut messenger hijau ini, melihat file Zip akan mempermudah dalam mengirim banyak file sekaligus.

Selain pengiriman file ZIP, WhatsApp juga akan menambah fungsionalitas voice mail. Sedangkan kemampuan call-back akan memudahkan pengguna dengan cepat untuk segera menghubungi balik panggilan yang tidak terjawab.

Untuk fitur baru seperti pengiriman file zip dan voice mail belum diketahui waktu rilis berdasarkan Phone arena yang dikutip oleh ANTARA

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...