7 Tanda Saatnya Ganti Ponsel Baru

Pertumbuhan ponsel pintar atau smartphone semakin semakin canggih. Aplagi aplikasi yang disematkan juga semakin besar selayaknya notebook. Smartphone sekarang rata-rata menyematkan tempat penyimpanan minimal 8GB dan sudah mulai mewabah kapasitas 16GB dengan minimal RAM 1GB karena aplikasi sekarang rakur akan tempat penyimpanan. Kemajuan akses internet yang sebelumnya hanya 3G sekarang sudah 4G dengan menawarkan kecepatan hingga 100Mbps. Atau alasan lainnya baterai ponsel sudah kembung yang berakibat baterai ngedrop ditambah masalah mencari baterai sejenis mulai sulit.
Ganti Ponsel baru
gambar hanya ilustrasu

Jika kita adalah orang yang bisa merawat ponsel kita mungkin tanda-tanda saatnya ganti ponsel baru ini tidak cocok untuk anda. Tanda-tanda ini berguna untuk anda yang menggunakan smartphone atau ponsel android:

1. Layar sentuh anda mulai bermasalah atau no respon. Layar merupakan komponen wajib untuk ponsel sekarang ini. Hampir semua smartphone sekarang ini sudah tidak ada keypad atau keyboard konvensional di smartphone kecuali ponsel biasa tanpa sistem operasi. Saatnya anda mengganti ponsel anda jika layar ponsel tidak respon cepat selayaknya setelah membeli ataupun ketika layar di gunakan untuk mengetik mulai tidak merespon lagi.

2. Layar ponsel anda pecah atau retak. Mungkin untuk beberapa orang kasus ini pasti ganti baru kecuali yang pecah hanya lapisan atasnya saja. Layar ponsel sekarang yang tipis dan semakin sulit perbaikannya. Mengganti ponsel anda dengan handphone baru mungkin solusi yang sangat baik karena hampir semua ponsel sekarang layarnya melekat kuat. Jika ponsel anda masih bergaransi ada baiknya dibawa ke service center terdekat.

3. Daya tahan baterai sudah mulai melemah sehingga membutuhkan lebih sering pengecasan. Kasus seperti ini akan sangat berguna jika smartphone atau ponsel anda bertipe unibody atau baterai tanam yang hanya bisa dilepas oleh tukang service handphone ataupun pihak service center. Baterai yang bermasalah biasanya ditandai dengan keadaan tiba-tiba habis setelah di cas atau baterai kembung, biasanya baterai mulai kelihatan kekurangan daya simpan ketika kita gunakan untuk main game atau memotret tiba-tiba sudah habis. Kalau smartphone atau ponsel anda bukan tipe tanem mungkin membelikan baterainya saja lebih bijak daripada harus membeli ponsel baru.

4. Ponsel anda tiba-tiba mati sendiri. Ponsel atau Smartphone yang tiba-tiba mati sendiri ada beberapa penyebabnya dan cirinya. Ponsel yang mati sendiri kemungkinan baterai habis, seperti yang sudah dijelaskan di atas jika baterai habis bisa jadi karena baterai drop. Masalah lain ponsel tiba-tiba mati sendiri karena hardware atau komponen dari smartphone mulai bermasalah seperti sudah tidak mampu bertahan dari pemakaian terus menerus sehingga smartphone menjadi panas. Masalah lainnya bisa juga software yang ada di smarphone mulai bermasalah, solusinya di format ulang atau update software intinya. Jika tidak berhasil ganti ponsel baru.

5. Memori internal yang semakin menipis tentu bisa jadi alasan anda untuk membeli smarpthone atau ponsel baru. Aplikasi yang rakus dan meminta untuk terus update membuat ruang penyimpanan menjadi menipis. Solusinya adalah membeli memori eksternal baru tetapi memori eksternal kadang juga bermasalah. Apalagi jika memori eksternal tidak kompatibel bisa dipastikan akan sering bermasalah jadi lebih baik ganti dengan smartphone atau ponsel yang memiliki memori internal yang besar minimal 8GB.
6. Speaker atau mic ponsel mulai bermasalah contohnya ketika digunakan untuk telepon, speaker mulai melemah dalam mengeluarkan suara begitu juga microphone ponsel mulai tidak bisa menangkap suara dengan baik sehingga saat digunakan untuk telpon suara menghilang sendiri.

7. Jaringan Internet mulai berubah menjadi 4G. Jika anda penggemar akses internet yang cepat alasan ini bisa jadi solusi bagus. Karena jaringan 4G menawarkan kecepatan sampai 100Mbps. Tentu dengan jaringan 4G streaming video menjadi lebih lancar.

Kesimpulannya, proses membeli smartphone atau ponsel perlu alasan yang bagus karena apabila membeli ponsel sebatas untuk mengikuti trend otomatis tidak ada habisnya. Harga ponse yang variatif disertai dengan beragam teknologi perlu ketelitian dan juga iman yang kuat untuk menghalaunya. Bayangkan sekarang harga smartphone canggih-canggih semakin murah. Jadi 7 tanda saatnya ganti ponsel bisa jadi acuan atau alasan anda membeli ponsel baru.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...