Samsung Galaxy S7 dan S7 edge Smartphone Berpendingin Cairan

Samsung Galaxy S7
Samsung perusahaan dari negara ginseng yang terus menghadirkan teknologi terkini. Perusahaan raksasa smartphone ini baru saja merilis smartphone kelas premiumnya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Jajaran seri Galaxy tertinggi memiliki material atau bahan pembuatannya yang mahal sekitar 3,3juta, menurut laporan terbaru perusahaan analisis pasar, IHS, ibnuwajak.id kutip dari antaranews.com. Material ini lebih murah 1 dolar dibanding samsung galaxy S5 dua tahun lalu dikutip dari laman GSM Arena.

Material saja 3,3 juta sudah bisa digunakan untuk beli smartphone biasa harga 1,5 jutaan dapat dua. Apa saja yang membuatnya mahal???? Berdasarkan Laporan IHS perusahaan analis pasar, material termahal terletak pada chipset Snapdragon 820 dari Qualcomn yang memiliki harga sekitar 62 Dolar AS. Ops ternyata Snapdragon 820 digunakan khusu pasa Amerika Serikat, sedangkat versi non Amerika Serikat alias Internasional menggunakan exynos 8890 Octa.

Ibnuwajak.id menganalisa kemungkinan perbedaan spesifikasi ini karena di Amerika Serikat persaaingan smartphone kelas premium sangat ketat, dimana disana ada nama besar Apple dengan Iphone nya yang akan meluncurkan Iphone 7. Ini strategi penjegalan di awal!!!hehehehehe

Untuk kamera 12 megapixel teknologi dual pixelnya berharga sekitar 14 dolas AS. Ditambah biaya perakitan berkisa 5 dolar. Biaya ini masih sebatas biaya material dan perakitan belum termasuk biaya distribusi dan juga biaya pajak dari masing-masing negara serta kegiatan R &D (Research and Development). Baca Juga Patriot MicroSDXC 200GB

Bagaimana dengan dpesifikasinya Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge ???

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge adalah smartphone kelas premium yang ingin menarik hati penggemarnya setelah Samsung Galaxy S6 yang kurang diminati. Samsung melalui dua lini rasanya ingin menggebrak melalui beberapa fitur yang sangat istimewa khususnya dari sisi desain dan kekuatan bodinya. Kekuatan bodi ini dibarengi kemampuannya yang cukup tahan debu dan air, tentu sangat cocok bagi jiwa petualang atau mobilitas tinggi.

Bodi dari smartphone ramping dan ergonomis ini dipadukan dengan campuran kaca dan logam yang terlihat perfecto (bahasa jawanya) hehehehhe.... Desain yang presisi dengan model unibody atau sistem baterai tanam yang akan menjadi tren kedepan dalam smartphone.

Kelebihan yang di tonjolkan yaitu sisi kamera dimana fitur ini sangat wajib dan harus menghasilkan gambar kelas wahid sewahid harganya. Resolusi Kamera 12 Megapixel dengn teknolgi dual pixel selayaknya kamera profesional yang akan meningkatkan kemampuan autofocus dengan cepat walau.

Teknologi sensor dari kamera yang berharga 14 dolas AS ini memiliki resolusi 1.4 Umpixel yang memiliki bukaan lensa berukuran F1.7, jadi kamera ini bisa menangkap gambar di tempat terang apa itu benar kita tunggu saja review dari yang sudah menggunakan.

Ternyata bagi Samsung fitur Game adalah wajib. Bisa kita lihat dari ditanamkannya teknologi Vulkan API supaya kemampuan aplikasi atau permainan (game) lebih cepat dengan performa gamabr yang berkualitas yang memunculkan efek dramatis.

Dilengkapi Processor Octa Core tentu menjadi alasan kenapa game termasuk sasarannya. Apalagi ditemani memori RAM 4GB yang dikombinasikan dengan Grafis yang kuat tidak lain tidak bukan bermain game dan video streaming serta lainnya akan lebih lancar.

Kalau menurut ibnuwajak Video Streaming mengikuti jaringan ya????karena jika rumahnya pelosok sinyal byar pet yang gak jadi video streeming hhhhhhhhh.

Keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor adalah Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge memiliki sistem pendinginan liquid cooling atau bahasa kerennya pendingin cair. Kok bisa padalah barang yang kecil, apa tidak takut bocor???? Tunggu dulu liquid cooling ini berbentuk pipa tipis yang terkandung air diletakkan tepat di dalam smartphone premium ini. Sehingga ketika panas yang over maka sistem akan membaca dan heatpipe atau pipa tipis itu akan menguap mendinginkan processornya.

Pertanyaannya adalah Jika panasnya berlebih dan cairannya habis bagaimana??? Patut dijawab samsung !!!

Harga dari Samsung Galaxy S7 Rp8.999.0000 dan Galaxy S7 edge Rp 10.499.000. pembelian sudah dibuka pada 23 Februari hingga 13 Maret kemarin. Harga ini bisa kena diskon jika membelinya sepaket dengan perangkat Samsung Galaxy Gear VR. Baca Juga Playstation VR harga $399 Dijual Bulan Oktober
.
Smarphone seharga 9jutaan ini menurut iFixit, skor kesulitan diperbaiki mendapat skor 3 /10 dinilai dari yang nomer 1 paling sulit dan nomer 10 paling mudah diperbaiki. Skor ini meurut ibnuwajak.id adalah hal yang lumrah karena dilihat dari kemampuannya dan materialnya membuat Samsung Galxy S7 dan Galaxy S7 edge menjadi lebih tahan terhadap debu dan air.

Itulah tentang Samsung Galaxy S7 dan S7 edge Smartphone Berpendingin Cairan.

Spesifikasi
Credit : antaranews.com

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...