LiteBig Messenger Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri

liteBig Messenger
LiteBig Messenger Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri - Sahabat wajakteknologi siapa yang sering menggunakan WA, BBM, LINE, Kakao Talk???? Ayoh angkat tangan. Aplikasi chatting seperti WA, LINE, BBM adalah buatan luar negeri. Sekarang ada aplikasi chatting buatan dalam negeri alias buatan anak Indonesia yang diberi nama LiteBig Messenger. Aplikasi ini sudah bisa diunduh sejak 2014 silam sudah hampir 1,5 tahun lalu rilis.  Sampai detik ini suah ada hampir 100rb pengunduh dari playstore. Jumlah ini cukup fantastis.

Aplikasi yang berlatas belakang warna biru laut ini Didirikan OlehTesar Sandikapura, sekaligus CEO dari LiteBig Messenger. Dia Lulusan Teknik Elektro Universitas Lampung .

Dalam pembuatannya Tesar Sandikapura tidak sendirian tetapi dibantu oleh dua rekannya. Jadi total pengembang atau pembuat ada 3 orang. Dua rekan Tesar bertugas dalam pengembangan tampilan atau antarmuka, web dan multimedia.

Untuk saat ini versi dari LiteBig Messenger sudah sampai versi 2.4.4 dengan ukuran file 19 Mb, syarat pemakaian dari LiteBig Messenger adalah Android Versi 3.2 ke atas  jadi untuk tipe 2.3 tidak bisa.

Kelebihan Litebig Messenger

1. LiteBig Messenger bisa menampung sampai 1000 anggota dalam satu group. Jumlah ini lebih besar daripada aplikasi chatting yang sudah beredar seperti WA, BBM, atau Line.
2. Bisa mengedit pesan ketika sudah  pesan yang yang diketik keliru dan sudah terkirim 
3. Bisa menghapus pesan dalam group ketika percakapan mulai nyleneh atau gak masuk akal
4. Ini dia kelebihan paling keren, Aplikasi Chatting ini adalah biatan Asli Indonesia

Apliksi ini juga bisa mengirim file gambar, video, microsoft word, dll.

Menurut Tribunnews, Target download adalah sekitar 100rb dalam dua bulan tetapi sekarang target itu sudah melebihi yaitu sudah lebih 500rb pengunduh atau pengguna LiteBig messenger.

 “ LiteBig ini adalah proyek yang tidak akan pernah selesai, akan selalu berkembang sesuai tuntutan penggunanya. Yang pasti dalam jangka panjang kami ingin menjadikan LiteBig sebagi tuan rumah di negeri sendiri, setelah itu barulah kami berekspansi kenegara lain,” kata Tesar, wajakteknologi kutip dari Tribunnews.com (13/10/2014).

Itulah Aplikasi Chatting Buatan Anak Negeri yang siap bersaing dengan aplikasi chatting buatan luar negeri.

Sahabat wajakteknologi supaya pengembangan berkelanjutan ayo kita ramaikan aplikasi ini. 

Download (Klik Download untuk menuju Halaman Playstore dari LiteBig Messenger)

Invite wajakteknologi untuk bergabung dalam LiteBig Messenger : 081335587039

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...