All New Suzuki Satria F150 Injeksi, Harga 21 jtan, Top Speed 147 Kpj

Suzuki Satria F150 Injeksi
Satria F150 selama ini masih ketahui masih menggunakan teknologi karburator alias belum injeksi. Mulai tanggal 16 Februari 2016 kemarin All New Suzuki Satria F150 Injeksi resmi diluncurkan. Lokasi peluncuran di Sirkuit Sentul Besar dengan mengundang beberapa bloger otomotif indonesia. All New Satria F150 Injeksi di Bandrol Rp 21.650.000 versi standar sedangkan versi Blackfire dan livery MotoGp dihargai Rp 21.950.000. Hanya beda cat dan striping harga naik Rp 300.000 dari versi standar.

Kemampuan Injeksi otomatis memiliki performa yang luar biasa bukan???? Iyap Performa dari All New Satria F150 Injeksi memang beda dari sebelumnya yang masih bersistem karburator. Pihak Otomotifnet.com pernah menguji kalau top speednya bisa mencapai 147 kpj. Otomatis menjadi motor bebek jantan paling kencang di kelasnya.

Kemampuan yang superior ini didampingi dengan segala perubahan A sampai Z. Mulai dari Speedo Meter Full Digital, Sasis berbentuk kotak tidak seperti versi karbu yang masih berbentuk bulat, serta mesin yang all out berubah dengan disertai radiator  dengan ukuran besar. Perubahan mesin mendorong perubahan kompresi dan volume oli yang meningkat juga.

Perubahan Suzuki Satria F150

Batok lampu depan mengalami perubahan total dengan penyematan lampu Light Emiting Diode (LED) serta memiliki pendaran yang lebih cerah seharusnya. Juga disematkan lampu mungil di batoknya seperti milik R25, Batok baru ini cenderung lebih lebar.

batok lampu satria f150 injeksi
Lampu depan satria F150 Injeksi

Spedo meter Full Digital menghiasi navigasinya. Banyak Fitur bisa ditonjolkan pada Spedo meter digtal all new satria F150 injeksi ini. Semua serba digital. Ada indikator gear, Jam, trip indikator, indikator bensin serta yang kere ada indikator saatnya ganti gear atau di sebut Shift Light.

spedometer
Spedometer satria F150 injeksi

Segitiga untuk penyangga stir berlubang layaknya segitiga milik moge atau Ninja RR mono, Segitiga penyangga yang berongga berfungsi untuk mengurang bobot kendaraan.

Pengisian Air Radiator mudah. Penempatan lubang pengeisian air radiator memudahkan pengguna untuk menguras atau mengisi ulang. Posisi di dekat komstir. Cara membukanya hanya dengan di cungkil menggunakan kunci kontak bisa. Kalau versi ini lebih bagus diberi kunci atau dibaut karena rawan dicuri.

tutup radiator
Tutup lubang pengisian radiator
Ada bagasi mungil di punuk atas mesin. Termasuk manfaat guan menyimpan uang receh, handphone, serta bisa untuk menyimpan kanebo. Dibanding kompetitor sesama 150cc hanya All New Suzuki Satria yang menyediakan.
bagasi
Bagasi kecil di punuk lumayan untuk simpan recehan

Bentuk tempat duduk sudah tidak menunggung seperti Suzuki Satria F150 sebelumnya. Ini tren baru dibalik para kompetitor bersaing memberikan tempat duduk nungging dan kesan racy.tempat duduk ini lebih datar.

Spartboar belakang bisa dilepas dengan mudah serta memiliki sayap yang berguna menghalau cipratan air ketika hujan supaya tidak kemana-mana. Pemberian sayap anti cipratan ini kemungkinan Suzuki berkaca pada R15 yang akan kemana-mana cipratannya. Sungguh Brilian.
belakang
slebor ber sayap

Di sektor Kaki Kaki All New Satria F150 Injeksi dibekali ukuran pelek depan 1,60x17 dan belakang 1,85x17 dengan dibalut ban ukuran depan 70/90-17 dan belakang 80/90-17. Suspensi Suzuki satria tidak ada ubahan dengan suzuki satria f150 karburator.

slebor berlubang
Slebor berlubang berguna untuk mendinginkan mesin

Sistem pengereman masih menggunakan rem hidraulik alias Disk Brake depan belakang. Pembeda dari sebelumnya yaitu piringan cakaram model bergelombang. Pihak suzuki menggunakan model bergelombang karena model ini bisa disebut Antilock Brake System (ABS versi murah). Berarti versi kawasaki athlete juga merupakan ABS versi murah.

Kaliper pengerepan depan menggunkan tipe dua piston yang didampingi dengan selang bermerek Brembo Bybre. Bybre adalah rem milik brembo versi murah. Yang paling keren sendiri kaliper rem belakang bermerek Tokico dengan satu piston. Tokico adalah salah satu pemasuk aksesoris untuk Motor diatar 250cc biasanya tetapi untuk Suzuki Satria F150 Injeksi Suzuki all out.

Pijakan Kaki untuk pengemudi sekarang model lipat layaknya motor sport. Sedangkan untuk boncenger modelnya tetap gak ada perubahan hanya saja berbalut warna hitam.
pijakan
PIjakan kaki model lipat etapi sayang terlihat tipis

Dari sisi knalpot suzuki kayaknya kurang all out walau modelnya udah oval seperti seperti sebelumnya. Kurang All out di sini suzuki tidak memberikan knalpot model Krom layaknya Sonic 150

Mesin adalah yang paling keren untuk di ulik karena dimesin inilah aura sesungguhnya tersimpan. Suzuki Satria memiliki cc 150, dengan ukuran diameter piston 62mm dan panjang langkahnya 48,8mm. Menggunakan fitur full injeksi otomatis lolos Euro 3.  Lolos EURO3 dengan rasio kompresi yang sadis 11,5:1, rasio kompresi yang tinggi membuat All New Satria F150 Injeksi tidak bisa minum Premium dan minimal pertalite. Power yang di muntahkan 18,2dk/10000rpm dan Torsi 13,8Nm/8500rpm
mesin

“waduh, rasanya kok sayang ya. Kami tidak rekomendasikan. Sebaiknya Pertalite atau Pertamax sekalian, “ ujar Josep Antony Tan, Senior trainer Suzuki 2W Training Center, PT. Indomobil Suzuki Internasioanl, dikuti dari otomotinet.com(18/02/2016).
radiator

Radiator ukuran besar disandingkan dengan kompresi 11,5:1 sangat cocok karena dengan kompresi sebesar itu otomatis panas yang di hasilkan juga akan tinggi. Selain itu body dari satria f150 injeksi juga dilapisi kain pengurang panas yang biasa di pasang di kap mobil.
pengurang panas

Rangka dari Suzuki satria F150 injeksi mengalami perombakan dengan bentuk kotak tidak bulat lagi otomatis tampilan menjadi eyecathing

Keseluruhan kalau dilihat memeang Suzuki Satria F150 injeksi terlihat lebih padat dan berotor.
Suzuki melalui Ayago atau bebek jantanya yang berkamuflasi menjadi injeksi akan membuatnya semakin superior.
bel terlindung

Sayang sekali ibnuwajak.id belum bisa melihat unitnya langsung. Kapan-kapan main ke dealer Tulungaung ah sapa tahu sudah ada unitnya.

Sumber: otomotifnet.com

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...