7 Strategi Asus Menjadi Raja Ponsel dan Notebook

Asus taiwan
Kesuksesan ASUS dalam meraih puncak emas yaitu sebagai nomer satu terlahir di dua segment teknologi yaitu ponsel dan notebook. Peraihannya tentu membutuhkan berbagai macam rintangan dan percobaan yang panjang. Asus lebih terkenal dengan perangkat Hardware sejenis motherboard yang terkenal handal.

Ada Hal yang patut kita ketahui tentang perjuangan asus untuk bisa mencapai kasta tertinggi di dua segment pangsa pasar sekaliigus. Perusahaan asal Taiwan ini sudah mengeluarkan banyak produk diantaranya Hardware komputer sejenis Motherboard, VGA, serta produk untuk jaringan seperti router.

Produk yang dikeluarkan selalu mendapat nama di hati penggemarnya karena memang kualitasnya bisa dikata jempolan. Ada Beberapa penyebab Kenapa Asus bisa menguasai Pasar Ponsel dan Notebook sekaligus di tahun 2015 lalu berdasarkan IDC. Karena sebelum tahun 2015 pasar ponsel dikuasai oleh samsung.

1. Asus selalu membuat produk yang tidak setengah-setengah. Produk yang dihasilkan mayoritas bandel serta memiliki ketahanan yang tinggi dengan pemilihan yang bagus juga. Contoh real produk notebooknya yang selalu memiliki casing tebal dan kuat.

2. Asus berani memberikan garansi selama 2 tahun untuk notebook seharga 3 juta ke atas. Produk elektronik yang memiliki garansi panjang menandakan bahwa perusahaan tersebut sangat terakui serta kekuatannya bisa terjamin. Garansi panjang membuat pembeli tidak ragu untuk menggunakannya. Kalian Bayangkan waktu dua tahun itu tidak sebentar tapi lumayan lama.

3. Service Center mudah dijangkau. Service center Asus sekarang ini hampir sudah berada di seluruh kota besar di Indonesia. Ketika Servis center itu dekat dan banyak tempat maka pembeli akan mendapatkan layanan purna jual yang tepat. Contohnya di Surabaya kita bisa menemui Servis Center Asus di Hitech Mall.

4. Asus berani membuat terobosan yang baru dan beda. Sisi ini contohnya ketika peluncuran smartphone pertamanya. ASUS Zenfone dari kelas atas sampai bawah menanamkan kemampuan pelindung layar Gorilla glass, dimana pada saat itu ponsel yang menggunakan Gorilla Glass berharga di atas 2 jutaan. Tetapi Asus bisa memberikan harga di 1 jutaan dengan kualitas yang mumpuni. Sehingga mereka selalu menjadi sorotan oleh warga indonesia yang suka smartphone.

5. Kesuksesan Asus tidak jauh dari pakem awal. Pakem awal disini maksudnya nama besar di semua lini berasal dari nama hardware komputernya. Hampir semua orang yang mengenal ASUS dari produk hardware komputer yang tangguh serta handal. Kemampuan kelas atas yang tidak bisa ditampik lagi.

6. Asus Berani menyetok produk dalam jumlah besar. Asus akhir tahun kemarin sebelum kehabisan ijin impor mereka menyetok produk besar-besaran karena daya tarik pada produk asus tinggi.

7. Asus memiliki kemampuan promosi sangat bagus. Promosi ini dia berani memberikan brosur dalam bentuk majalah yang besar-besaran. Teknik pemasaran ini sangat bagus karena calon pembeli bisa melihat langsung semua produk yang diproduksi pada periode tersebut. Dengan teknik ini calon pembeli memiliki beragam pilihan dan harga yang langsung dari pabriknya.

Tetapi perjuangan ASUS ini tidak lepas dari nama besarnya di dunia hardware komputer yang terkenal akan kualitas kelas atas. Sehingga akan sangat mudah ASUS dalam menjual produknya. Apalagi mereka menjual dengan harga murah karena Asus terkenal akan produk handal dan mahal.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...