Dalam Kunjungan Ke Amerika, Presiden Jokowi Menyuruh Pulang Ahli IT Indonesia Di Sana

Sahabat wajakteknologi selain berkunjung ke kerajaan facebook dan bermain pingpong, Presiden Jokowi bertemu dengan para ahli IT Indonesia sebanyak 800an orang. Para Ahli IT memiliki dilema dalam berkarir karena berhadapan pada pilihan akan tetap di negeri orang atau kembali ke Indonesia. Dilema ini bisa kita tahu sendiri kalau seumpama pulang para ahli  IT ini mungkin gak dihargai itulah ketakutannya.

Tetapi semua itu ditampik oleh Presiden Jokowi kepada salah satu Ahli IT Indonesia yang bertanya, Dia bernama Maya seperti dikutip dari CNNIndonesia:

Maya bertanya“ Apa kira-kira yang diusung Pemerintahan Jokowi terkait kemudahan atau unsertif untuk start up lokal Indonesia????Untuk kembali Pulang ke Indonesia agak bagaimana gitu ya, kalau di Singapura, Brunei, Malaysia pemerintahnya sudah memberikan banyak kemudahan, Kemudian di Chili, di Belanda juga, Bagaiman di Indonesia”

Presiden Jokowi Menjawab kepada Maya “Maya kalau mau pulang, pulang saja (suara menggema diiringi tepuk tangan hadirin) Kalau mau jadi entrepeneur, pulang saja nanti perkara di sana pontang-panting itu nanti, yang jelas dengan semua pengalaman yang Maya punyai dari sini akan menjadi nilai tambah yang besar bagi negara kita”

Presiden Jokowi berani menyuruh para ahli IT untuk pulang karena Mantan Walikota Solo itu sudah memiliki target supaya kedepannya Indonesia memilik 1000 technopreneur, Developer seperti Maya yang bisa menjadi bibit tumbuhnya generasi digital di Tanah Air.

Dalam mengembangkan dunia TIK memang bisa kita ketahui sahabat wajakteknologi salah satunya Internet Kecepatan tinggi yang belum merata. Kalaupun ada internetnya selalu bermasalah.

Dalam pertemuannya dengan para ahli IT ini Presiden Jokowi membuka kesempatan kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk menciptakan karya kreatif termasuk aplikasi-aolikasi baru yang inovatif karena menurut Presiden Jokowi, kemampuan seperti ini yang punya adalah anak-anak muda, anak-anak tua sudah enggak punya.

Wajakteknologi sendiri melihat memang perlu para ahli IT yang bekerja di Amerika untuk pulang karena pemerintahan sekarang berada di era digital serba canggih. Indonesia sendiri wajakteknologi belum ketinggalan untuk berkembang dalam dunia digital makanya Presiden Jokowi menyuruh para Ahli IT pulang.

Melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bahwa potensi e-commerce (perdagangan digital) Indonesia bisa mencapai 130 miliar dolar AS pda 2020 sehingga seluruh kebijakan terkait ekonomi digital harus segera dieksekusi.

Menteri Luar Negeri  Retno Lp Marsudi menjelaskan kalau Misi Presiden adalah UMKM dapat mengakses teknologi karena teknologi harus mendatangkan manfaat untuk semuanya.

Sahabat wajakteknologi... Bisa kita bayangkan kalau orang-orang pintar indonesia pulang dan berkreasi demi Tanah sungguh bangganya kita. Kemajuan era digital yang pesat memang memerlukan jiwa muda atau anak-anak muda yang kreatif.

Wajakteknologi menyoroti kalau para ahli IT  ini jadi pulang kemungkinan keamanan cyber Indonesia bisa diperkuat dimana Silicon Valley adalah tempat perusahaan besar yang menguasai teknologi dunia.

Kemungkinan besar kalau para ahli IT ini pulang kondisi perusahaan teknologi di Amerika Serikat akan kelabakan. Apakah itu bisa Terjadi????Kita tidak tahu???? hehehehe

Sumber Foto: cnnindonesia.com

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: icompreview@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Komentar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...