6 Toko Online Terpercaya di Indonesia

6 toko online terpercaya di indonesia
Toko Online kayaknya semakin lama semakin ngetren. Kemajuan seperti ini memang tidak bisa di pungkiri. Melalui Toko Online pembeli bisa membeli barang dari segala penjuru dunia. Indonesia sendiri sudah ada banyak situs atau website yang fokus berjualan online saja atau sebagai tempat berkumpulnya toko-toko non online. Istilahnya sebagai pasar online bertemunya penjual beli secara online. Berikut beberapa toko online terpercara di Indonesia: Baca juga Lima Cara Membuat Modem USB Awet Tahan Lama

Toko Online Tokopedia

Toko online terpercaya
Toko Online Tokopedia.com resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Toko Online Tokopedia.com adalah termasuk pasar tetapi dalam dunia maya. Toko Online Warna hijau ini memiliki ribuan penjual yang sangat terpercaya. Di Toko Online tokopedia kita bisa melakukan tawar-menawar barang. proses pencarian dari tokopedia juga terbilang mudah. Baca Juga Apple iPad Pro 9.7 inchi

Kelebihan tokopedia antara lain jangka waktu pembeliannya dengan pembayaran selama 3 hari jadi kalau sahabat sekalian  beli produk dari lapak atau pasar tokopedia banyak terpercaya.

Kekurangan Tokopedia yaitu setelah transfer barang kita harus memverifikasi manual tidak bisa otomatis.

Toko Online Bukalapak

toko online bukalapak

 

Toko Online Bukalapak.com resmi diluncurkan September 2011. Pendiri Toko Online Bukalapak atau founder nama kerennya yaitu dua sahabat dari Teknik Informatika ITB, Ahmad Zaky dan Nugroho. Bukalapak merupakan toko online yang sangat menarik, wajakteknologi sering mencoba dari bukalapak dan rata-rata sellernya sangat terpercaya.

Kelebihan Toko Online Bukalapak yaitu pada sistem verifikasi pembayaran karena ketika kita selesai transfer di ATM dan memasukkan nomor unik maka sistem dari Toko Online Bukalapak akan otomatis memverifikasi pembayaran kita. Kita tidak perlu online lagi untuk proses verifikasi pembayaran.  

Kekurangan Toko Online Bukalapak adalah produk yang dijual kurang banyak serta laporan feedback ataupun komentar kurang terpercaya karena di kolom terstimoni kadang yang komentar bukan untuk produk yang sedang dijual tetapi produk lain. Sejau Wajakteknologi membeli barang dari toko online bukalapak Aman dan Terpercaya.


Toko Online Lazada 

toko online lazada 

Toko Online Lazada merupakan Toko Online besar dan juga banyak sekali produk yang dijual. Toko Online Lazada  berdiri pada tanggal 15 Maret 2012. Toko Online Lazada adalah anak perusahaan dari  Rocket Internet yang bermmarkas di Berlin Jerman. Toko Online ini tidak hanya membuka lapaknya di Indonesia namun juga di Philipina, Thailand, Malaysia, Vietnam.  

Kelebihan Toko Online Lazada adalah produk yang dijual sangat banyak dari berbagai penjual dalam ataupun luar negeri. Kadang di toko online lazada kita juga akan menemukan produk-produk yang hanya rilis di lazada. 

Kekurangan Toko Online Lazada mungkin akan banyak karena sering terjadi kasus pengiriman barang tidak sesuai dengan yang dibeli. Kekurangan Toko Online ini tidak memberikan wadah penjual dan pembelo untuk saling berkomentar, pembeli hanya bisa berkomentar dengan admin lazada. Proses verifikasi dari Toko Online Warna Orange ini juga ribet karena kita harus memotret setruk transfer dari ATM ataupun Bank tetapi admin pernah tidak memotret dan hasilnya tetap bisa membeli barang yang admin inginkan.

Toko Online Blibli.com

toko online blibli

Toko Online Blibli.com mungkin mulai tidak asing lagi. Siapa sangka Toko Online yang didirikan oleh Djarum Group melalu PT Global Digital Niaga ini selama 5 tahun belakangan ini mulai ngetrends. Toko Online yang suka ganti warna tema didirkan  tanggal 25 juli 2011.

Kelebihan Toko Online Blibli.com yang tepat adalah tampilan dari web toko online ini karena memiliki tampilan yang fresh dengan warna cerah. Produk yang dijual mungkin tidak sebanyak Toko online lainnya. Toko Online Blibli.com sering memberikan penawaran harga mengikuti hari.

Kekurangan Toko Online Blibli.com berada pada proses pembayaran yang tidak cocok untuk kaum awam seperti saya ini karena kita harus memiliki VPN / Virtual Privat Number pembayaran

Toko Online Bhinneka.com


toko-online-bhinneka
Toko Online Bhinneka.com ternyata memiliki sejarah panjang seperti yang wajakteknologi kutib dari situs bhinneka.com. Sejarah panjang toko online bhinneka dimulainya toko offline biasa yang awal berdirinya tahun 1993. Selang 6 tahun toko online bhinneka mulai merambah bisinis berbasis web di tahun 1999. wajakteknologi teringat dulu waktu tahun 2006 masih awal belajar komputer di toko online bhinneka sudah menampilkan beraneka ragam produk komputer.

Kelebihan Toko Online Bhinneka terdapat pada pelayanannya. Wajakteknologi pernah beli barang 5 hari sebelum lebaran 2015 kemarin barang bisa sampai ketempat wajaktekologi pada hari kelima padahal waktu itu toko online lain sudah tutup dan tidak menerima pemesanan. Jadi kelebihan toko online bhinneka terletak pada pelayanan walau mendekati hari raya. kalau kita mau beli secara offline juga bisa yaitu Bhinneka punya gerai di beberapa tempat.

Kekurangan Toko Online Bhinneka harga jualnya barangnya mahal dan juga tarif kirimnya lumayan mahal. hanya ini kekurangannya.

Toko Online MatahariMall.com

toko online mataharimall

Toko Online MatahariMall.com resmi diluncurkan pada 9 september 2015 di bawah naungan Lippo Group. Diantara toko online yang sudah muncul ini merupakan yang paling muda. Walaupun muda tetapi dana pembuatannya termasuk besar sekitar US$500 juta dikutip dari halaman infokomputer.com 11 sep,2015.

Kelebihan Toko Online MatahariMall.com kemudahan pembelian barang contohnya ketika kita membeli barang dari jakarta ke kediri, kita bisa mengambil barang di Matahari departement store dan membayarnya di situ begitu juga komplain garansi.

Kekurangan Toko Online MatahariMall.com jumlah penjual dan barang kurang banyak kayaknya!!!heheheh

Sekarang ini toko online memang sedanga booming, hampir semua toko online di atas menjual berbagai produk seperti baju muslim, elektronika dll. Pembelian online merupakan pembelian yang mudah karena kita duduk di depan komputer akses internet on bisa beli barang. Pembayarannyapun juga bisa online.

Begitulah 6 Toko Online terpercaya di Indonesia. setiap toko online di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan sebelum membeli melakukan tanya jawab dengan penjual produk.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...