Kemeriahan Festival Reog Kendang Tulungagung Pemecah Rekor MURI

Reog-Kendang
Reog Kendang Pemecah Rekor MURI. Sahabat WajakTeknologi maaf dalam liputan atau laporan dari Reog kendang Ini telat karena disebabkan oleh berbagai hal sehingga perilisan artikel ini tersendat. Walaupun telat dalam artikel ini wajakteknologi akan berusaha sebaik mungkin menyampaikan liputan.

Beberapa waktu yang lalu wajak teknologi meliput tentang peran Polisi di acara Reog Kendang Pemecah Rekor Muri ini. Acara Reog Kendang dilaksanakan tanggal 12 November 2015. Pelaksanaan seharusnya dimulai pukul 13.00 atau jam 1 siang tetapi karena Bapak Bupati Syahri dan juga Bapak Wakil Gubernur Gus Ipul datang ke lokasi pukul 14.00 atau pukul 2 sore jadi acara mulai pukul setengah 3. Waduhhh Bapak Pejabat tolong datang tepat waktu ya????? inilah iring-iringan kedatangan pejabat itu.


Terlepas iring-iringan lewat, kemacetan yang terjadi di jembatan lembu peteng sangat menghawatirkan seperti video yang pernah wajakteknologi unggah di youtube. Jembatan Lembu Peteng sungguh penuh sesak dengan kendaraan yang berlawanan arah….. Alhamdulillah ….. penulis bisa lolos dari kemacetan karena penulis menggunakan sepeda ontel……ngontel bro!!!!

Sungguh Antusiasme dari Warga Tulungagung sangat tinggi. WajakTeknologi berhenti sejenak di tengah jalan untuk mengambil foto serta video. Pengamatan dimulai dan video menyala sambil ku kayuh sepeda ontelku………….. hhhhh….. weleh……. weleh. .. nyantai Puol.

Jembatan-Lembu-Peteng-dari-jauh
 Kemacetan di Jembatan Lembu Peteng acara Reog Kendang Rekor MURI(klik untuk resolusi penuh)

Mayoritas pengunjung adalah anak sekolah, mungkin karena pemain reog ini rata-rata masih SD atau elemantary school …..heheheheh. dikit-dikit boleh lah pakai bahasa inggris. UUUUUUPPPPPS jadi guyon. Kembali ke topik.

Selama mengayuh sepeda kanan kiri berjejer rapi tempat parkir serta lalu lalang orang berjalan memenuhi jalan protokol. WajakTeknologi berfikir “Berapa tarif menutup jalan protokol gitu? apalagi jalan provinsi” ada yang bisa memberi tahu berapa tarifnya????? sungguh padat merayap pengunjung yang antusiame  memeriahkan acara reog kendang.

Antusiasme-warga-tulungagung
Tumpek Blek Acara Reog Kendang (klik untuk resolusi penuh)
Kemeriahan dan juga antusiasme dari Warga Tulungagung tidak hanya sampai di jalan saja tetapi dilokasi juga sangat tinggi. Di depan Gor Lembu Peteng WajakTeknologi melihat mobil-mobil mewah NOPOL (Nomor Polisi)warna Merah ……itu artinya mobil dinas sahabt sekalian!!!!! Abadikan mobil ini. Lihat dari merek dan nomornya kayaknya mewah!!!!!!ingin tahu milik siapa yang wajakteknologi jeperet????? tunggu artikel selanjutnya mengenai mobil dinas ini lengkap dengan spesifikasi serta harganya.

Mobil-Dinas
Ini Mobil Dinas Siapa? (klik untuk resolusi penuh)

Mobil-Dinas
Ini Mobil Dinas Siapa? (klik untuk resolusi penuh)
Warrga tulungagung memadati pintu masuk ke Lapangan GOR LEMBU PETENG. Tidak hanya di pintu masuk tetapi diseluruh area sampai pagar pembatas. Sampai pagar pembatas ini di robohkan supaya bisa menonton lebih dekat acara Reog Kendang ini. di Dalam lapangan Bapak Ibu Guru Pendaping pemain reog menonton dengan santai. dan sungguh antusias sekali.

Antusiame penonton Reog Kendang

Pendamping peserta Reog Kendang rata-rata menggunakan kaos merah putih. wajakteknologi sendiri memakai baju putih termasuk klop. Menikmati sejenak acara dan melihat ke atas !!!!! Widihhhhh ada pesawat kecil dengan 4 sayap… wajakteknologi mencari di gugel….. ternyata itu quad coper drone………… kerennn ……aaaabiiisss…. Siapa yang memilikinya akan WajakTeknologi bahas di artikel lain tentang drone ini.

Drone-Reog-Kendang
Penampakan Drone di Festival Reog Kendang (klik untuk resolusi penuh)

Selain tukang kendang penampilan ini juga di hadirkan patung ogoh-ogoh besar sambil membawa kendang. Tidak beberapa lama tarian reog selesai. Peserta Reog rata-rata kelelahan…..hhhhh…. setelah reog pasti lelah. tetapi yang keren itu disini ekpresi mereka setelah reog. ada yang senang, lelah, selfie-selfie. Menuju ke panggung utama dan sedang berlangsung Bapak Bupati Tulungagung Syahri Mulyo berpidato.



Karena WajakTeknologi smartphonenya kehabisan baterai mau tidak mau memutuskan pinjam kamera Bapak Indro. langsung maju ke depan melakukan penjepretan momen pidato di mimbar utama. WajakTeknologi kehilangan pidato Bapak Bupati tetapi mendapat foto Gus IPUL wakil Gubernur JATIM. Pidato kedua dari Perwakilan MURI maaf nama lupa ……..karena tidak dicatat……hehehehehehe.

perwakilan-muri
Namanya Ibu siapa ini? (klik untuk resolusi penuh)

Prosesi penyerah piagam penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Wagub JATIM kemudian di ikuti oleh Bupati Tulungaggung. Seusai penyerahan PIAGAM Bapak Bupati dan Wakil Gubernur JATIM melakukan sedikit penampilan dengan menari reog.

piagam-rekor-muri
piagam rekor muri (klik untuk resolusi penuh)

Penutup Acara dilaksanakan dengan didahuluinya PEJABAT terkait kelura lapangan dan masuk mobil dinas, di ikuti ogoh-ogoh dan penari reog kendang.

Di akhir acara banyak keseruan yang terjadi seperti tarian bersama oleh panitia acara atau pihak event organizer. Ada yang lucu juga Turis Mr. Vinnet yang datang dengan Bapak Indro sembodo juga diajak selfie oleh panitia…… heheheheh….. ada-ada aja panitia ini. Acara Pemecahan Rekor MURI dengan Reog Kendang sebanyak 2000 penari mendapat banyak sambutan meriah dari warga Tulungagung, sebagai contohnya antusias untuk menonton sangat tinggi.

panita-mr.vinnet
foto bersama panitia Reog Kendang (klik untuk resolusi penuh)

Efek dari acara REOG KENDANG adalah jalan utam menjadi kotor karena sampah yang berserakan. Lapang depan GOR menjadi kotor tetapi iu semua sudah teratasi oleh hadirnya para petugas kebersihan Tulungagung yang selalu siap siaga untuk membuat bersih kota Tulungagung.

sampah-berserakan
sampah setelah acara reog kendang (klik untuk resolusi penuh)

Semoga tahun depan ada kegiatan pemecahan REKOR MURI lagi di Kabupaten Tulungagung dan lebih meriah dari Reog Kendang Ini.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...