5 Penyebab Paus dan Lumba-Lumba Sering Terdampar

5-Penyebab-Paus-dan-Lumba-Lumba-Sering-Terdampar
Penyebab Paus dan Lumba-Lumba Sering Terdampar. Sahabat WajakTeknologi kemarin warga tulungagung dihebohkan oleh terdamparnya ikan paus tutul yang terdampar di Pantai Sidem. WajakTeknologi sendiri mengetahui berita ini dari instgram teman. Kira-Kira apa saja penyebab dari Ikan seperti Paus dan Lumba-Lumba Sering Terdampar??? Berikut WajakTeknologi merangkum dari beberapa sumber penyebab ikan Paus dan Lumba-Lumba sering terdampar.

Penyebab Paus dan Lumba-Lumba Sering Terdampar

1. Sakit atau Terluka

Penyebab sakit ini mungkin ikan itu sedang diburu oleh predator ataupun sedang berkelahi, sehingga ketika ikan ini kalah mereka akan berlindung mencari tempat yang aman yaitu menuju pesisir dengan kondisi tempat yang dangkal. Kemudian ikan paus atau lumba-lumba terseret arus serta ditambah dengan surutnya air laut kemudian mereka terdampar.

2. Ditinggal Gerombolan

Ditinggal oleh gerombolan sehingga mereka sendirian. sendirian ini bisa jadi karena Ikan Paus atau Lumba-Lumba sedang berburu mangsa. Paus lebih sering terdampar dari pada Lumba-Lumba, karena Paus memiliki kesetiaan terhadap jenisnya walaupun ada paus satu sakit, maka dari itu paus lebih sering terdampar secara masal. (sumber: lautkita.blogspot.co.id).

3. Sistem Navigasi Paus Terganggu

Paus memiliki sistem navigasi yang digunakan untuk penunjuk arah. Ketika penunjuk arah ini mengalami gangguan (mungkin gangguan ini menyebabkan pusing paus) mereka akhirnya terdampar di perarian dangkal dan akhirnya terdampar. Terganggunya sistem navigasi bisa karena adanya aktivitas kapal perang atau kapal pengukur kedalaman yang mengeluarkan sonar suara yang sangat tinggi perambatannya sehingga navigasi pauspun terganggu.

4. Gejala alam

Gejala Alam ini bisa karena Gempa bumi akibat gunung meletus, sehingga terjaadi aktivitas seismik bawah laut(Gempa bawah laut) atau undersea quake. Hewan laut juga memiliki insting seperti hewan darat, ketika akan terjadi sesuatu yang bahaya mereka akan mencari tempat aman untuk berlindung.

5. Oksigen Menipis

Oksigen bawah laut yang rendah bisa jadi pemicu karena oksigen adalah sumber udara bersh untuk makhluk hidup. Penyebab dari oksigen rendah karena kenaikan bawah air laut sehingga kualitas air yang terangkat memiliki oksigen rendah.
(sumber :http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/11/12/mddebh-ini-tiga-penyebab-ikan-paus-terdampar)

Demikian 5 (lima) penyebab Paus dan Lumba-Lumba Sering Terdampar. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sahabat wajakteknologi sekalian. Femonena alam memang penuh misteri dan kadang tidak bisa dijelaskan oleh manusia. Mohon pembaca untuk saling mengingatkan apabila penjelasan ini ada yang kurang.

>>>Semoga Bermanfaat<<<
JIKA BERMANFAAT SILAHKAN SHARE!!!! 

Like Fanpage Disini !!!
wajakteknologi.blogspot.com

Follow Akun Twitter!!!
@WajakTeknologi

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...