Review Tripod Weifeng WT-3110A

Tripod-dan-Tas
Sahabat WajakTeknologi pasti tahu kan tripod itu apa?Apalagi yang sukanya motret, tripod adalah teman para fotografer. Tripod berfungsi sebagai alat bantu memudahkan untuk memotret supaya tidak getar serta membantu jika kita ingin FOTO BERSAMA TETAPI MALU/SUNGKAN MINTA TOLONG. Tripod juga bisa digunakan sebagai tongsis Sahabat WajakTeknologi. Perlu dibaca air terjun lawean tulungagung baru

Kali ini WajakTeknologi akan mereview dan solusi dari Tripod Weifeng WT-3110A. Kenapa WajakTeknologi memberi solusi?Karena ada beberapa bagian jika tidak hati-hati akan rusak. Lebih lengkap baca review berikut:

Spesifikasi

  • 4 Sekmen perpanjangan
  • Memiliki Bahan Aluminum (tidak semuanya aluminum)
  • Tinggi Maksimal 1020 mm (102 cm)
  • Panjang pada waktu di lipat 350 mm (35 cm)
  • Panjang jika kaki di buka 345 mm (34,5 mm)
  • Diameter Pipa 16,8 mm
  • Berat 420 g
  • Harga 65rb sd 90rban
  • Paket Pembelian TAS tripod
Kardus
Kardus Pembungkus


Mengacu pada spesifikasi Tripod Weifeng WT3110A memiliki 4 sekmen perpanjang, dengan panjang maksima 1020 mm. Bahan dari Tripod ternyata tidak semuanya aluminum khususnya penyangga tengah dan juga penghubung tengah dengan kaki terbuat dari plastik. WajakTeknologi juga agak heran tetapi menilik dari harga yang termasuk dalam rentang tripod entry Level dan oke bisa diterima.
Kualitas
Yang dilingkari Merah bahannya plastik

Pengujian

Pengujian Pertama. WajakTeknologi menggunakan Tripod ini  untuk menyangga smarphone dengan bantuan Holder U. Hasilnya Tripod ini sangat bersahabat. Apa karena karena smarphone memiliki bobot yang ringan dan lebih setabil ditengah? Jadi pengguna tidak takut rubuh.

Pengujian Kedua. Dengan bantuan pinjaman kamera DSLR dari Bapak Indro Sembodo tidak tunggu lama langsung WajakTeknologi Coba. Hasilnya WOW !!! Walaupun tripod ini bisa menopang kamera DSLR tetapi Pengguna harus hati-hati karena Tripod ini kurang kokoh dalam menyangga
DSLR, apalagi kalau menggunakan lensa panjang seperti Tele. Kekokohan dari Tripod kurang stabil, di pengujian ini beberapa kali Kamera DSLR hampir rubuh. Untung tidak rubuh, kalau kamera pecah berabe ane……!!!!!.
Pengujian-DSLR
Pengujian dengan DSLR

Pengujian Ketiga. Tripod dibawa keluar untuk jalan jauh menyusuri hutan belantara. Tripod yang memiliki panjang lipat 350 mm atau 35 cm sangat bersahabat dengan tas laptop ataupun tas ransel ukuran 30 literan atau 25 literan. Tripod ini cocok jika mw dibawa-bawa dengan tidak membebani pemiliki.

Kesimpulan

Dalam pengujian WajakTeknologi juga melakukan bongkar pasang beberapa bagian. Diketemukan Mur pada dua bagian yang sangat rawan untuk copot dan hilang.
Kelebihan :
  • Kelebihan dari tripod ini adalah bentuk yang ramping dengan panjang lipat hanya 35 cm sangat cocok untuk dibawa traveling karena memiliki ukuran yang sesuai ketika masuk TAS.
  • Harga murah
  • Bobot sangat ringan
  • Solusi daripada tripod mini yang lain
Kekurangan
  • Bahan tidak semuanya aluminum
  • Kualitas plastik kurang bagus.
  • Kurang stabil untuk menopang Kamera DSLR
  • Mur Rawan Hilang.

Solusi Permasalahan Tripod Weifeng WT-3110A

Dijudul Wajakteknologi mengatakan review dan solusi. Solusi ini mengacu pada Mur yang rawan copot dan hilang.

Cara mengatasinya:
Siapkan alatnya dulu sahabat berupa LEM G atau LEM ALTECO, Kemudian LEM BAKAR. Setelah bahan bantu cukup bongkar bagian untuk memutar tripod dan untuk menekuk tripod (lebih jelas lihat gambar).
LEM
Inilah Mur yang harus di lem supaya tidak copot

Lem Mur yang mudah lepas. di sekmen ini gunakan LEM G atau LEM ALteco terlebih dulu. Tetesi Mur yang mudah lepas pada tempatnya (Perhatian !!! jangan Sampai Ulir atau Drat MUR terkena LEM). Setelah melekat lanjut dengan melapisinya dengan LEM BAKAR biar makin kuat.

Semoga Review Tripod Weifeng ini bermanfaat. Tripod weifeng tipe WT-3110A merupakan dalam tripod entry level. WajakTeknologi memilih tripod ini karena solusi daripada membeli tripod kecil dengan tinggi terbatas serta  harga yang bersahabat.

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 Komentar

Komentar
16 August 2016 at 09:17 delete

Sangat membantu reviewnya. Terimakasih gan. Sukses selalu

Reply
avatar
19 September 2016 at 18:07 delete

Mau tanya itu u holdernya biasanya satu paket atau beli terpisah?
Terimakasih

Reply
avatar
9 October 2016 at 09:59 delete

Holder waktu aq beli dapat tp beda penjual beda paketnya

Reply
avatar
Anonymous
21 January 2017 at 23:05 delete

Terima kasih gan atas reviewnya sangat membantu sekali

Reply
avatar

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...