Kapasitas Google Foto Mencapai 3,8 juta GB Data (Lebih Kurang)

Google Photos
Kapasitas Google Foto Mencapai 3,8 juta GB Data (Lebih Kurang) – Benar sekali dari judul di atas seperti yang di tulis oleh CNN.
Sejak diluncurkan bulan Mei, Google Foto sudah menyimpan lebih kurang 3,720 Terabyte foto dan video. Sungguh penyimpanan yang luar biasa dalam sistem penyimapan awan atau bahasa inggrisnya cloud storage.

Untuk menyimpan seluruh foto pada Google Foto kita akan membutuhkan sekitar 3,809,280 flashdisk ukuran satu gigabyte sungguh luar biasa, kalau kita membeli flashdisk ukuran 1 GB dengan harga mungkin 40rb kira2 uangnya bisa buat beli Fortuner ya?hhhhhhh,

CNN juga menjelaskan jika data itu semua ditaruh pada Iphone 6S dengan kapasitas 16 GB maka kita akan membutuhkan sebanyak 238,080 buah. Dengan jumlah segitu banya berarti kita akan mengeluarkan biaya sekitar $154.5 juta dan dalam rupiah sekitar 154.5 juta x Rp 14rb =????? maaf silahkan hitung sendiri karena kayaknya kalkulator saya tidak cukup.

CNN juga menulis bahwa Iphone ini jika di taruh dalam daerah yang luas akan membutuh 21 mil panjangnya dari penempatan pertama ke penempatan terakhir. Total iphone inipun kalau di jumlah beratnya akan mencapai 74,995 Pon atau sekita lebih kurang 37 ribu  kg

Ini total jumlah masih dari Google Photos belum dari sumber yang lain seperti Gmail dan belum dari aplikasi google yang lain apalagi jika semua orang pengguna internet meyimpan data di google sungguh besar sekali tempat penyimapanannya.

Padahal Google Foto ini adalah aplikasi yang gratis yang bisa kita gunakan di smartphone atau komputer. Google Foto merupakan salah satu solusi jika tempat penyimpanan yang kita miliki di komputer atau smartphone penuh dan solusi supaya data aman. Sbenaranya tempat penyimpanan cloud yang lain juga ada tapi sepertinya tempata penyimpanan Google Foto ini lumayan bisa di andalkan.

Google Photo tersedia ketika kita membuat email melalui Gmail karena sudah termasuk satu kesatuan dengan aplikasi yang diberikan apabila kita membuat email melalui Gmail.
Demikian berita teknologi kali ini
>>>Semoga Bermanfaat<<<
Editor: Wajak Teknologi
Source/Sumber : CNN

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...