Jaringan 4G Belum Kelar, Jaringan 5G Sudah Uji Coba

Jaringan 5G
foto dari detiknet
Jaringan 4G belum selesai tetapi sudah ada ujicoba untuk jaringan 5G. Seperti Yang dikutib dari Antaranews Minggu,(11/10/2015), Jaringan 5G ini telah diuji coba oleh dua perusahaan alat telekomunikasi ternama huawei dan Operator seluler ternama dari Jepang NTT DoCoMo. Pengujian jaringan 5G ini sudah tidak tanggung-tanggung lagi yaitu sudah di uji coba secara langsung di dunia nyata. Dua Operator besar ini berhasil mencapai puncak kecepatan sampai 3,6Gbps. Dapat kecepatan internet seperti ini mungkin kalau digunakan untuk download dengan hitungan kedip.

Dalam pengujian ini pita jaringan yang digunakan sebesar 6GHz, oleh karena itu pengujiannya bisa langsung di tempat nyata secara langsung. Pencapaian kecepatan 3,6 Gbps ini berbeda dengan 4G LTE yang mencapai kecepatan puncak 300Mbps. sungguh loncatan kecepatan yang luar biasa mencapai 10x lipat.

Takehiro Nakamura, Vice President 5G NTT Docomo berujar, “Sebagai yang pertama sukses melakukan trial di lingkungan luas yang punya multi pengguna, ini adalah pencapaian yang sangat penting. Ini juga memberanikan industri untuk mengkomersilkan 5G pada tahun 2020. Baik Huawei dan DOCOMO telah melakukan kerja yang sangat bagus”. WajakTeknologi kutib dari detikNET. Sabtu (10/10/2015).

Menurut Lembaga ITU (International Telecomunication Union seharusnya mencapai kecepatan 20Gbps. kecepatan seperti ini kalau download film kayaknya hanya dengan kedipan mata sudah selesai !!!! heheheheheheh

Perkembangan jaringan telekomunikasi sangat pesat indonesia saja masih dalam tahap pengembangan jaringan 4G itu saja masih ada jaringan 3G yang masih belum sempurna serta merata, Akan kedatangan jaringan 5G!!!! waduh ekstrim perpindahannya. Tetapi tenang sahabat WajakTeknologi penerapan jaringan 5G ini masih 2020 itu di jepang. hehehehe. Indonesia mungkin 5 tahun lagi dari 2020 jadi tahun 2025 itu prediksi dari WajakTeknologi. Sabar teman dengan Ironi ini.

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...