Berita Teknologi - Jangan Asal Main Ponsel Anti Air

Sony Xperia
Berita Teknologi - Jangan Asal Main Smartphone Anti Air. Smartphone Anti Air atau waterprof smarphone sperti Sony  Xperia. Fitur smartphone waterproof atau anti air membuat pemiliknya bebas menggunakannya walau menyelam ataupun hujan, karena fitur anti airnya. Dengan kemampuan anti air/ waterproof itu pengguna tidak perlu membeli aksesoris tambahan dalam menggunakannya di dalam air (underwater).

Seperti yang dilansir oleh situs sony “Peringkat IP pada perangkat kalian dihasilkan dari kondisi laboratorium dengan mode standby. Jadi, jangan menggunakn ponsel dibawah air, misalnya untuk menjepret, Perangkat sony yang dites untuk kemampuan waterproof ditempatkan di dalam kontainer berisi air tenang dengan kedalaman dibawah 1,5 meter”.

Jadi ketika kondisi arus air kencang seprti di dalam laut atau sungai pihak sony tidak bisa menjamin kekuatan waterproofnya. padahal sony sudah mendapatkan sertifikat IP68 dimana sertifikat ini menjamin bahwa ponsel sony akan aman dari serangan air dan debu.

Kayaknya kalau begini kira-kira smarphone sony yang iklannya menampilkan kualitas menjepret itu hanya kualitas iklan atau beneran memang kualitasnya bagus. kayaknya sony perlu membenahi kualitasnya. Tetapi pihak sony juga patut di apresiasi karena mereka berani memperingatkan tentang penggunaan ponsel anti airnya dimana sangat berbeda dengan iklan yang mereka perlihatkan pada umum.

Semoga Berita Teknologi ini menambah wawasan para pengguna smartphone anti air lebih hati-hati lagi
sumber: kompas.com

Artikel Terkait

Ibnuwajak.id adalah tempat berbagi informasi seputar teknologi, komputer, laptop, android, printer, tulungagung, wisata, dll . Jika ingin silaturahmi. email: comp.direction@gmail.com , Youtube Channel : ibnuwajak.id , Instagram : @ibnuwajak , Whatsapp,telp/sms : 081335587039

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...