4G LTE Terluas Indonesia Dipegang Smartfren

Iseng-iseng membaca berita di kompas.com Kamis, 08 Oktober 2015 tentang teknologi wajakteknologi langsung terperangah karena info mengatakan bahwa SmartFren adalah operator yang memiliki jaringan 4G LTE-Advanced yang terluas di Indonesia dan Untuk di dunia Smartfren masih menempati peringkat 32 berdasarkan survey yang dilakukan oleh “Lembaga Open Signal”. Menurut pengamatan saya ini lumrah karena mereka menggunakan jaringan ini lebih dulu daripada operator yang lain.

Bedasarkan berita dari kompas, “Smartfren setelah menghadirkan jaringan 4G terluas ingin menghasilkan kualitas jaringan 4G LTE yang lebih baik” menurut Roberto Saputra, Selaku Direktur Smartfren. Dia juga berujar dua pencapaian itu bisa diraih jika alat atau device diperbaharui dan di update.

Jaringan yang luas dan juga cepat kalau tidak diimbangi dengan alat yang mumpuni hasilnya juga kosong. Seperti waktu lalu ketika jaringa EVDO Rev. B setara 3,5G muncul dengan membludaknya alat tetapi tidak diimbangi dengan jaringan yang luas hasilnya juga sama. Banyak pelanggan yang kecewa. Kejadian ini WajakTeknologi alami sendiri.

Kayaknya berkaca dari pengalaman lalu smartfren merubah strategi itu untuk lebih mematangkan lagi dalam perluasan marketnya.

Sekarang jaringan 4Gsmartfren berjalan dalam frekuensi TDD apa itu TDD?Time Division Duplex jaringan2300 Mhz dan 850 Mhz sehingga hanya cakupan sinyal yang terkuat yang akan mendapatkannya berdasarkan kompas.com. Jaringan smartfren 4G yang digunakan 4G LTE-Advanced dengan mengadopsi LTE Radio technology.

Laporan dari “Lembaga Open Signal” mengatakan bahwa indonesia dalam kurun waktu satu tahun sudah mencapai 43 persen cakupan wilayah yang menggunakan jaringan 4G sehingga menempatkan Indonesia ke peringkat 64 dari 68 negara yang di survey.

Kalau Indonesia bisa menggunakan jaringan 4G dengan cepat apakah ini karena ada campur tangan dari penemu jaringan 4G tersebut yang merupakan orang Indonesia Asli????hem mungkin iya mungkin juga tidak karena kendali untuk menggunakan jaringan 4G ini saja baru digodok KOMINFO untuk memutuskan jalur pita yang akan digunakan.

Pantas saja ada pembenahan jaringan selama satu minggu ini seperti yang wajakteknologi laporkan beberapa waktu lalu mendapatkan sms dari KOMINFO. Semoga perbaikan ini akan membawa kemajuan dalam dunia telekomunikasi Indonesia. Penemu dari Indonesia dan Indonesia bisa mengimplementasikan dengan cepat!!!!jan jos gandos

Artikel Terkait

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komen sesuai topik artikel ya!!!!!
Dilarang Meninggalkan link atau spam!!!
Berkomentar Bahasa Indonesia / Inggris dengan sopan!!!
Terima kasih Telah berkunjung !!!!

loading...